Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danpuspenerbal Dampingi Kasal Meninjau Kegiatan Dukops Pasusgab TA 2021

Menaratoday.com - Jatim
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat meninjau Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus Gabungan (Dukops Pasusgab) di Puslatpur 5 Baluran Asembagus Situbondo Jawa Timur, Minggu (22/8). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Dankodiklatal, Asrena Kasal, Aslog Kasal, Asops Kasal, Dankormar, Gubernur AAL, Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Danlantamal V, Dankodikmar, dan Kadisopslatal. 

Kegiatan diawali dengan peninjauan VBSS, RDO, penghancuran Sas Radar dan penangkapan tokoh dan stabo, selnajutnya Kasal dan rombongan melaksanakan peninjauan Full Mission Profile Latihan Dukungan Pasukan Khusus Gabungan (Dukops Pasusgab), dimana laithan ini diikuti oleh Prajurit Intai Amfibi (Taifib) dan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II. 

Para Prajurit Pasukan Khusus Angkatan Laut, melihat latihan kalian merupakan latihan yang sangat bagus karena hampir semua kegiatan terlaksana dengan aman, terang Kasal pada pengarahannya. 

Lanjutnya, latihan khusus ini merupakan sarapan bagi kalian, kedepannya latihan ini akan kita laksanakan setiap waktu secara bertingkat dan berlanjut, untuk meningkatkan profesionalisme bagi kalian, khususnya bagi para prajurti-prajurit yang junior latihan ini merupakan pengalaman yan sangat bagus karena suatu saat akan menghadapi medan yang sesungguhnya seperti ini, tegas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 

Sebelumnya sabtu kemarin Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., juga mendampingi Kasal saat meninjau Pendidikan Komando (Dikko) 166, yang dilaksanakan oleh 523 siswa Dikko.  
Menurut Kasal, siswa Dikko harus bangga dan tetap semangat dalam menjalani pendidikan meskipun dalam masa pandemi Covid-19, tetap jaga kesehatan dan keselamatan pribadi. 

Selain itu Kasal juga melaksanakan penanaman pohon Tabebuya dan tour facility di sekitar pembangunan masjid di PLP 5 Baluran, dan meninjau serbuan vaksin Covid-19 bersama Forkopimda Kabupaten Situbondo serta meresmikan KRI Golok-688 yang diproduksi oleh PT. Lundin Industry Invest dalam acara Shipnaming dan Launching, bertempat di Galangan PT. Lundin Industry Invest Banyuwangi.(fadhil)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !