Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dituding Mahal Oleh Detik.com, Pengelola Wisata Di Carita Angkat Bicara

Foto Karcis Yang Diupload detik.com dalam beritanya. Jum'at (20/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Carita-Terkait adanya pemberitaan detik.com pada Jum'at 20 Agustus 2021, yang memberitakan perihal mahalnya tarif masuk mobil disejumlah lokasi wisata pantai yang ada dikawasan Anyer dan Carita, menuai pro dan kontra dari sejumlah kalangan, termasuk pengelola lokasi wisata karangsari carita kecamatan carita kabupaten pandeglang, provinsi banten, Lucia Vuurens.


"Biarin aja, dibilang mahal, kan penumpangnya paling sedikit 4 orang, belum parkirnya, itu juga sudah termasuk asuransi jiwa," tukasnya.


Lucia menuturkan, pemberitaan tersebut diabaikannya. Lucia mengaku, dirinya melihat ada orang yang membawa kamera, kebetulan tengah berada dilokasi, hanya saja dirinya tidak menduga bahwa orang yang dilihatnya kala itu tengah meliput karena sebelumnya tidak konfirmasi lebih dulu kepada dirinya.


"100 ribu itu permobil lho, isi brapa terserah, dan itu saya tegaskan sekali lagi sudah termasuk parkir dan asuransi, gak ada lagi pungutan apa-apa, terus kenapa tiket karangsari yang disorot?," tanya Lucia. 


Atau mungkin kata Lucia, ini ada tujuan menjatuhkan lokasi wisata yang ada di carita kabupaten pandeglang, yang saat ini diakui atau tidak memang sudah kalah jauh dengan Anyer yang ada dikabupaten serang.


"Tolong bagi yang tahu atau kenal dengan orang detik.com yang meliput tentang hal ini suruh temuin sy biar jelas," tegasnya.


Sementara itu, salah satu warga Apud mengatakan, masuk pantai carita bisa mahal fasilitasnya apa, kenapa karcis masuk mahal bener? 


"apa sengaja biar di tinggalin pengunjung? Jangan-jangan ini memang permainan, biar pantai pantai dicarita sepi pengunjung," kata Apud.


Diberitakan sebelumnya, bahwa tarif masuk ke pantai anyer dan carita mahal, tak jelas pantai mana saja yang disebut mahal. Namun, dalam unggahannya tercantum tiket masuk mobil dipantai karangsari carita sebesar Rp. 100.000. 


Menurut mereka, tarif tersebut terbilang mahal, apalagi bila melihat fasilitas pantai yang tak terlalu spesial. Bila dibandingkan dengan provinsi tetangga, Ancol, Jakarta, misalnya, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp. 25 ribu/orang dengan biaya parkir motor Rp. 15 ribu dan mobil Rp. 25 ribu.


Kemudian pantai di Sukabumi seperti Pantai Pelabuhan Ratu, pengunjung pejalan kaki hanya dikenakan tarif Rp. 3.000 sementara untuk mobil dikenakan harga tiket Rp. 20 ribu. Kemudian Pantai Citepus Sukabumi juga mematok harga yang lebih murah dibandingkan Anyer-Carita yakni Rp. 30 ribu per mobil.


Persoalan mengenai mahalnya harga tiket pantai di Anyer dan Carita ini memang sudah lama dikeluhkan wisatawan. Malah kabarnya wisata selama 3 hari di Anyer sama dengan 3 hari di Bali biayanya.


Salah satu penyebab mahalnya harga di sana adalah kepemilikan pantai di Anyer oleh swasta. Pemilik pantai memiliki kebijakan yang berbeda-beda terhadap pantainya.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !