Hina Warga Baduy, Uday Tuntut Oknum Pers Tirto.id Minta Maaf

Cuitan Oknum Pers yang diduga hina warga Baduy


Menaratoday.com PANDEGLANG-Terkait tulisan Mohammad Barnie, oknum wartawan tirto.id melalui akun Twitter-nya yang diunggah Senin (16/08/21) sekira jam 08.40 wib, yang dinilai bentuk penghinaan terhadap masyarakat adat Kanekes (Baduy). Karena Kalimatnya dianggap sangat merendahkan. Lembaga pemerhati adat baduy Uday Suhada mengatakan, tak pantas seorang jurnalis membuat statement yang menyakiti hati Urang Kanekes. Selasa (17/08/21).


"Cuitan itu terbilang rasis dan su'ul adab, yang sangat tidak pantas diungkapkan oleh seorang insan pers. Karena itu, saya selaku pecinta Baduy yang intens berkomunikasi dengan para tokoh adatnya sejak 1994, menyatakan keberatan atas pernyataan Mohammad Bernie dalam twitternya yang menghina urang Kanekes. Saya merasa tersinggung atas statement-nya yang melukai nilai-nilai kemanusiaannya," jelasnya.


Pemerhati Adat Baduy Uday Suhada


Maka dari itu kata Uday, dirinya menuntut Mohammad Barnie untuk segera menyampaikan permohonan ma'af secara langsung dan terbuka serta pernyataan tak akan lagi menghina warga Kanekes. 


"Apabila dalam 1x24 jam sejak dibuatnya pernyataan ini tidak diindahkan, maka saya dan kelompok pecinta Baduy akan menggalang berbagai elemen warga Banten untuk meminta pertanggungjawaban saudara Mohammad Bernie secara langsung kepada masyarakat adat Baduy," pintanya.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama