Irna Klaim Vaksinasi Massal Disabilitas Pandeglang Capai 69,70%

 

Nakes tengah vaksin salah satu disabilitas. Kamis (26/08/21).

Menaratoday.com PANDEGLANG-Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita tinjau proses pelaksanaa vaksinasi covid-19 massal bagi para penyandang disabilitas, bertempat di Halaman Dinas Kesehatan Pandeglang. Kamis (26/08/21).


Bupati mengatakan, hingga saat ini vaksinasi masal untuk penyandang disabilitas di Pandeglang sudah mencapai 69,70%, dari total 595 yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). 


"Mereka akan terus kami susur agar mendapatkan kekebalan komunal, dan kita lakukan secara bertahap," jelasnya.


Irna juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk terus mendukung program vaksinasi massal. Sebab kata Irna, dengan dukungan semua pihak akan lebih cepat terselesaikan.


"Kita terus tingkatkan, kita butuh kerja bareng tangani covid, sehingga pada tahun depan kita ingin lebih produktif," tuturnya.


Masih kata Irna, memang tidak dapat diketahui kapan pandemi ini selesai, akan tetapi dengan adanya vaksinasi yang meningkatkan kekebalan tubuh akan dapat melawan penyebaran covid-19. 


"Yang terpenting kekebalan tubuh kita terus meningkat, kita ikhtiar dengan vaksin sehingga covid terus melandai di Pandeglang," pungkasnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk penyandang disabilitas dibagi kedalam dua tahap yang dilaksanakan di masing-masing Puskesmas. 


"Tahap pertama ini 395 orang, selanjutnya nanti 200 orang,"ungkapnya.


Untuk vaksin yang dipakai, kata Dewi, untuk kali ini menggunakan sinopharm.


 "Efikasinya kurang lebih 90%," terangnya.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama