Kasal Resmikan Gedung ICU Infeksi RSPAL dr Ramelan Surabaya

MenaraToday.Com - Surabaya : 

Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya kini memiliki  gedung baru khusus untuk menghadapi lonjakan pasien akibat pandemi covid-19, sehubungan dengan itu Kepala Staf TNI Angkatan Laut / KSAL  Laksamana TNI Yodo Margono, S.E., M.M hari ini Jumat (20/08) meresmikan penggunaan gedung ICU Infeksi dr Ramelaan Surabaya di damping  Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL, Sp.KL..

Untuk menghadapi bila lonjakan pasien covid  terjadi, maka RSPAL menambah kapasitas ruang ICU (Intensive Care Unit) khusus untuk pasien  covid,  penambahan sarana dan prasarana  dan pengembangan gedung Sekesal menjadi Ruang ICU Infeksi, HCU  (High Care Unit) Infeksi dan Perawatan Isolasi covid-19 menurut Kasal adalah untuk masyarakat yang membutuhkan, bukan hanya  keluarga TNI namun sekali lagi untuk masyarakat yang membutuhkan .

RSPAL dr Ramelan  sebelum adanya  gedung ICU Infeksi ini  dalam mengahadapi pasien covid-19 telah memiliki  329 Tempat Tidur dengan rincian untuk ICU Isolasi 49 bed, HCU Isolasi 20 bed dan Ruang rawat Isolasi 260 bed.  Dengan adanya pengembangan gedung  Sekesal menjadi  Ruang ICU Infeksi  diharapkan menjadi ICU 99 bed, HCU 39 bed dan Ruang rawat Isolasi menjadi 360 bed.

Ruang ICU infeksi RSPAL ke depan akan digunakan dalam menangani pasien covid-19 dengan katagori sedang dan berat  dan pada saat ini telah siap untuk menampung pasien  sebagaimana di ungkapkan oleh Kasal dan Dirut RS dr Sutomo saat meninjau gedung ini.

Dalam pesan terakhirnya orang nomor wakhid di TNI AL mengharapkan  “Agar gedung ICU Infeksi ini tidak ada penghuninya, dengan kata lain masyarakat sudah sehat semua  sehingga tidak membutuhkan perawatan di gedung ini” pungkasnya.

Turut mendampingi Kasal dalam kunjungan ke RSPAL dr. Ramelan, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., S.Tr. Opsla., Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Pangkoarmada II Laksmana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han), Gubernur AAL Mayor Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro, Sp.BS., Kadinkes Provinsi Jawa Timur Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Sp.An., KIC, KAP., Direktur RSUD dr. Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi, dr., Sp.BS (K), Para Pejabat RSPAL dr. Ramelan, Para Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya dan Tamu Undangan. (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama