Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tragis, Penggembala Dan Lima Ekor Kerbaunya Tewas Tersengat Listrik

Kerbau yang tewas tersengat listrik. Jum'at (20/08/21).


Menaratoday.com BANTEN, Lebak-Malang nian nasib Jeri bin Suanda (17) ABG Pengembala kerbau warga Kampung Warunggunung RT 001 RW 007 Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, provinsi banten, ditemukan tewas disawah yang ada dikampung tersebut. Jumat (20/08/21) sekitar pukul 14.00 WIB. 


Selain Jeri, lima ekor kerbau yang digembalanya pun turut jadi korban. Tewasnya Jeri beserta kelima kerbau gembalaannya diduga akibat tersengat listrik.


Warga Kampung warunggunung Euis (35) menuturkan, awalnya jeri tengah menggembala kerbau milik Juned (40), disawah, tiba-tiba jeri dikagetkan melihat kelima kerbaunya pada mati, melihat itu, sontak jeri masuk ke area sawah yang memang penuh dengan air.


"Akibatnya, jeri dan kelima ekor kerbaunya tewas dilokasi, diduga hal itu akibat kabel listrik yang terputus dan menjuntai ke areal persawahan di sekitar tempat biasa Jeri mengembala kerbaunya," jelas Euis.


Ditambahkan euis, setelah kondisi Jeri dan lima ekor kerbaunya sudah terbujur kaku, warga belum berani mengevakuasinya. Warga lebih memilih menunggu aparat Polsek tiba di tempat kejadian.


“sebelumnya korban sempat dibawa ke puskesmas untuk dirawat dan diobati tapi ternyata korban dinyatakan meninggal dipuskesmas, dan kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian panggarangan," tutur Euis.


Kapolsek Panggarangan AKP. Wawan Suhawan membenarkan kejadian tersebut.


“Iya benar kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB di Kampung Warunggunung. Satu orang warga meninggal dunia,” ucapnya.


Wawan mengatakan, kejadian itu diduga bermula saat korban yang sedang menggembala kerbau, melihat 5 ekor kerbau yang tengah digembalanya tergeletak di persawahan, korban mendekatinya.


“Korban lalu mendatangi. Tetapi saat korban turun ke persawahan, korban tersengat aliran listrik,” ujar Wawan.


Terpisah, Camat Cihara Ade Kurnia mengaku, belum mendapatkan detail soal kejadian tersebut.


“Kalau laporan ada warga yang tersengat listrik saya sudah dapat, tapi belum dapat info detailnya seperti apa. Ini masih dicari tahu jelasnya bagaimana kejadiannya,” ucap Ade.



ILA



Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !