Kodam Jaya Bersama Koramil 13 Cisoka Lakukan Serbuan Vaksin di Kecamatan Solear

MenaraToday.Com - Tanggerang : 

Kodim 0510 / Tigaraksa Koramil 13 Cisoka/ Solear Polsek Cisoka/Solear Kecamatan Solear dan Puskesmas Cikuya Sabtu 28 Agustus 2021 mengelar Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya sebanyak 500 Dosis Vaksin, Sabtu (28/8/2021).

Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol INF, Bangun I.E, Siregar melalui Danramil 13 Cisoka Kapten INF Jepriansen Sipayung, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan 4 Pilar menyelenggarakan Vaksinasi dari TNI sebanyak 500 dosis tahap pertama.

“Adapun Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovak mudah mudahan harapan kami kedepannya akan lebih baik lagi serta banyak lagi serbuan serbuan Vaksin yang akan masuk ke wilayah kecamatan kecamatan dan Desa Desa tujuannya adalah adalah agar semua masyarakat Indonesia sehat sesuai dengan apa yang telah di Instruksikan Pemerintah yakni menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” katanya.

“Mekanisme penyaluran Vaksin Sinovac tahap pertama ini adalah pihaknya menyerahkan sebanyak 500 Dosis Vaksin ke pihak Kecamatan Solear setelah itu di sebar ke 7 Desa yang ada wilayah Kecamatan Solear, meskipun ini belum bisa kami salurkan semua mudah mudahan kedepannya akan kami tingkatkan lagi,” sambungnya.

Sementara Camat Solear H. Soni Karsan mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Solear yang begitu antusias sekali untuk melaksanakan Suntik Vaksinasi untuk menambah daya tahan tubuh demi menghindari dari ancaman bahaya virus Corona.

“Antusias masyarakat Kecamatan Solear ini terlihat dari sejak jam 02.00 Wib dini hari masyarakat sudah antri untuk mendapatkan tiket Vaksin,” terangnya.

Meski masih ada warga yang tidak kebagian tiket namun dirinya selaku Camat Solear menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Solear untuk bersabar karena masih ada kedepannya.

Hadir pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya antara lain Camat Solear H. Soni Karsan, S,sos,MM, Danramil 13 Cisoka Kapten INF Jefriansen Sipayung Kapolsek Cisoka AKP. Nurrohman Triamtono yang di wakili oleh Kapospol Cikasungka Iptu H.Madsari Kapus Cikuya Drg.Hj.Mutmaimah Ketua Apdesi Kecamatan Solear Ade Syafei, Jajaran Koramil 13 Cisoka serta Sapol PP Kecamatan Solear.

“Alhamdulilah Vaksinasi kali ini berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Apdesi Kecamatan Solear Ade Syafei yang juga merupakan Kades Cikuya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan pihak pihak yang terkait lainya atas bantuan Vaksin ini kepada masyarakat yang ada di kecamatan Solear.

“Atas nama Apdesi mengucapkan terima kasih dan harapanya dengan adanya vaksinasi semua masyarakat kecamatan Solear dalam keadaan sehat semua dan kepada masyarakat yang telah di Vaksin untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan selalu menerapkan 5 M di mana saja berada semoga situasi ini segera berlalu agar segala roda aktivitas pemerintah dan masyarakat bisa pulih kembali,” imbuhnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama