Lanal TBA Vaksin Para Nelayan Yang Baru Pulang Melaut

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menemui para nelayan yang baru pulang berlayar di sore hari dan mengajak agar bersedia melakukan vaksinasi, Kamis (19/8/2021) sekitar Pukul 19.00 WIB, di Tambatan Kapal Nelayan Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.

1 Tim vaksinator bersama Babinpotmar Lanal TBA langsung menemui setiap kapal nelayan yang baru tiba mencari ikan di perairan Bagan Asahan. Dan setelah melakukan komunikasi, kemudian petugas mengajak nelayan agar bersedia ikut vaksinasi. 

Setiap nelayan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, dan bagi nelayan yang memenuhi syarat kondisi kesehatannya, maka tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi di dalam kapal nelayan tersebut.

Pada kesempatan itu, tercatat sebanyak 20 orang nelayan yang ada dan siap divaksin, namun hanya 8 orang saja memenuhi syarat divaksin, petugas juga menyarankan agar nelayan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory,S.E yang turun meninjau ke lokasi mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi dilokasi mereka.

"Mengingat minimnya edukasi dan keterbatasan waktu para nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi, maka kita yang langsung turun jemput bola dengan menemui para nelayan untuk bersedia divaksin. Dan puji syukur, setelah diberikan pemahaman, para nelayan bersedia untuk divaksin, " ucap Danlanal.

Kata Danlanal, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan sehari sejuta vaksin, maka Lanal TBA akan terus berinovasi dengan berbagai cara agar seluruh masyarakat maritim khususnya dapat menjalani vaksinasi. Danlanal juga menghimbau agar seluruh masyarakat bersedia ikut vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja maritim Lanal TBA.

"Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin, "ajak Robinson. 

Salah seorang nelayan, Adi Putra (45) mengaku berterimakasih kepada petugas TNI AL khususnya Lanal TBA yang terjun langsung ke laut kepada nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi. "Selama ini kami terkendala untuk bisa ikut vaksin, karena keterbatasan waktu. “Subuh kami berlayar mencari nafkah di laut, malamnya kami langsung tidurlah Pak, ya kami sangat berterimakasih kepada TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan akhirnya kami bisa  divaksin, biarpun malam ini, "katanya. (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama