Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pangkalan TNI AL Banyuwangi Laksanakan Validasi Casis Caba PK Dan Cata PK TA. 2021

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Dalam rangka tahap Validasi Pendaftaran (re-registration) Calon Siswa (Casis) Prajurit Karier (PK) TNI AL, Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Tahun Anggaran 2021 yang sedang berlangsung dimulai tanggal 07 sampai dengan 19 Agustus 2021 di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Jalan Raya Situbondo nomor 54 Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.Senin (16/8/2021). 

Syarat Umum Validasi Calon Siswa Cata PK dan Caba PK meliputi :

1. Warga Negara Republik Indonesia laki-laki dan perempuan, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS);

2. Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat dibukanya pendidikan pertama pada tanggal 31 Oktober 2021;

3. Minimal lulusan SMA/MA/SMK semua jurusan dengan nilai rata-rata (UAN plus UAS) minimal 55,00

4. Tinggi badan minimal 163 cm untuk Caba Pria dan 160 cm untuk Caba Wqnita dengan berat badan seimbang;

5. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat.

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki tato atau tindik atau bekas luka, tidak buta warna dan tidak berkacamata / memakai softlens.

7. Belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Pendidikan pertama (Dikma) dan selama 2 (dua) tahun setelah menyelesaikan pendidikan.

8. Bersedia menjalani First Service Association atau Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak pertama kali diangkat sebagai Kelasi Dua (KLD) atau Prajurit Dua (Prada) untuk Cata PK, Sersan Dua (Serda) untuk Caba PK.

9. Bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat sesuai domisili Calon

11. Surat Keterangan Domisili Calon dari Koramil / Kodim Setempat.

12. Sisa minimal 6 bulan di Daerah Panda / Tempat Pendaftaran terdekat yang dinyatakan sah secara administratif atau faktual.

13. Memiliki kartu BPJS atau kartu jaminan kesehatan dan sejenisnya.

Validasi berlangsung dengan mewajibkan pendaftar Casis Caba PK maupun Cata PK untuk bermasker sesuai anjuran prokes covid-19 dan pengecekan data imunisasi vaksin covid-19. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP menegaskan, "Saya ingatkan selama proses penerimaan calon prajurit TNI AL berlangsung, tidak ada biaya yang dipungut kepada para calon pendaftar, Apabila ada pihak atau oknum yang mengatasnamakan panitia penerimaan untuk membayar sejumlah uang dengan alasan untuk menjamin kelulusan tes nantinya segera datang dan laporkan ke Staf Intelijen dan Detasemen Pomal Lanal Banyuwangi" tegasnya.( Sholeh/IF)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !