Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wali Kota Probolinggo Kembali Serahkan Kursi Roda dan Walker

Menaratoday.com - Probolinggo :

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin kembali menyerahkan kursi roda dan alat bantu jalan/walker bagi  warga yang membutuhkan serta membawa tim medis untuk memastikan perkembangan kesehatan warga di dua lokasi yang berbeda Senin (16/8/2021).

Lokasi pertama Walikota menyambangi rumah Asi, di Jalan Gunung Batur Blok Kolor RT 05 RW 06 Kelurahan Kademangan. Selama ini ia tidak bisa berjalan dan berkeinginan melatih jalan kembali sehingga membutuhkan alat bantu jalan.

"Ini buat latihan jalan enak, sesuai permintaan ya? Semoga langsung  bisa digunakan dan bisa jalan kembali," ucapnya dengan bahasa Madura.

Lalu Wali Kota meminta tim medis Puskesmas Ketapang untuk memeriksa kondisi kesehatan Asi

"Kemarin sudah kami cek selanjutnya akan dirujuk terapinya ke rumah sakit,"ujar Kepala Puskesmas Ketapang, dr Dara Kharisma . 

Habib Hadi meminta warganya itu tidak takut berobat ke rumah sakit. Termasuk apabila membutuhkan kendaraan untuk terapi, agar menghubingi ambulans siaga di call center 112.

Selanjutnya Wali Kota Habib Hadi didampingi Kepala Dinsos PPPA Rey Suwigtyo dan Camat Kademangan Ghofur Effendi menuju ke blok yang sama, yaitu rumah Andrean, 13 tahun, yang meminta kursi roda. Menurut orang tuanya, dia pernah dirawat di rumah sakit selama 1,5 bulan.

Habib Hadi menanyakan kepada Dinkes terkait kondisi anak tersebut, bagaimana langkah selanjutnya untuk membantu kesehatan anak itu. 

dr Dara menjelaskan, jika Andrean menderita cerebral palsy. Saat demam tinggi, ia mengalami kejang sehingga pengobatan rutin harus dilakukan. Selama ini sudah ditangani oleh dokter spesialis anak.

"Permintaannya kursi roda, saya serahkan ya Bu ....?  Bantuan lain dari pemerintah sudah dapat ya ?   Alhamdulillah kalau sudah disentuh program bantuan. Untuk Dinsos atau Dinkes kebutuhan gizi tambahan bisa ya?," pinta mantan anggota DPR RI ini kepada kepala dinas terkait. Wali kota pun menegaskan agar Dinkes dan lurah setempat memantau secara rutin untuk  perkembangannya. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !