Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati HUT RI Ke-76 Prajurit KRI Bima Suci Laksanakan Upacara Di Perairan Port Moresby

MenaraToday.Com - Papua :

Tidak hanya di daratan, Hari Kemerdekaan RI Ke-76 juga ikut diperingati oleh prajurit di lautan seperti yang dilakukan oleh segenap prajurit KRI Bima Suci dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II, yang saat ini tengah melaksanakan misi sebagai Satgas Operasi Kartika Jala Krida 2021 bersama Taruna/Taruni AAL Angkatan ke-68. 

Komandan KRI Bima Suci yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI  ke-76 yang dihelat di geladak kapal saat kapal tersebut lego jangkar di perairan Port Moresby, Papua Nugini pada Selasa (17/8/2021) kemarin.

Tepat pukul 09.00 WITA, dengan penuh semangat Prajurit KRI Bima suci beserta Tim Satgas Operasi KJK 2021 berbaris secara teratur memenuhi geladak tengah kapal. Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kapten Laut (P) Rizki Prima A.P. Sementara sebagai Perwira Upacara (Paup) yakni Lettu laut (P) Yudhi Dwi Saputra, S.T. Han., dan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh perwakilan Taruna AAL angkatan  ke-68  Sermadatar Resa.R Pindriansyah.

Dalam amanatnya komandan satgas menyampaikan bahwa perjalanan sejarah Bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat. “ Alhamdulillah kita berhasil melampauinya, kemerdekaan Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan yang membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, “ ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang menjadi semboyan peringatan kemerdekaan  tahun ini bisa di capai jika kita semua saling bahu-membahu dan saling bergandengan tangan dalam satu tujuan. “Kita harus tangguh dalam menghadapi Pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita Bangsa, “ tegas Waluyo-sapaan karibnya.

"Marilah kita mengenang dan mendoakan para Pejuang dan para Pengawal Kusuma bangsa yang telah gugur di medan perjuangan untuk memerdekakan negara Republik Indonesia, dengan segala semangat yang sudah pahlawan- pahlawan kita lakukan tentu memiliki tujuan untuk mensejahterahkan Rakyat di seluruh RI," tegasnya. 

Waluyo juga mnambahkan bahwa sesuai Penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH.,M.A.P, M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas agar selama pelayaran berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan selalu menjaga kesehatan seluruh prajurit guna mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu KRI Bimasuci saat ini tengah dalam posisi melanjutkan pelayaran etape ke-4 menuju Jayapura setelah sebelumnya singgah di Tual. Perjalanan ditempuh selama 14 hari sehingga diperkirakan pada tanggal 24 Agustus 2021 mendatang Bimasuci tiba di Jayapura.(Fadil/Rls)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !