Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polda Sumut Bagikan 1000 Paket Sembako dan 4000 Masker Untuk Korban Banjir di Batu Bara

MenaraToday.Com - Batubara :

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Bhayangkari Polda Sumut memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako dan 4000 masker kepada warga korban banjir di Empat Kecamatan di Wilayah Kabupaten Batu Bara. Jumat (20/8/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satuan Brimob dan Personil Polres Batu Bara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Tidak hanya membagikan sembako dan masker, petugas Kepolisian juga menurunkan Alat Berat dan Perahu Karet dari Brimob yang ditempatkan di Posko Bencana yang berada di Kecamatan Sei Balai sebagai Posko Utama.

Selain Posko Utama, ada 3 Posko lainnya yang dijadikan sebagai Dapur Umum dan dioprasionalkan oleh Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir ini diakibatkan oleh hujan yang rutin turun sejak dua pekan terakhir ini dan ditambah lagi dengan banjir kiriman dari Kab. Simalungun sehingga banjir bertambah parah hingga merendam rumah warga.

Murni Simanjuntak salah satu korban banjir yang mewakili warga di empat Kecamatan itu mengatakan harapannya kepada Pemerintah setempat untuk menanggulangi banjir di daerahnya dan menemukan solusi agar daerahnya tidak menjadi langganan banjir.

"Kami sudah 2 hari bertahan di tempat pengungsian yang dibuat oleh Bapak Polisi di sini. Rumah kami berada tepat di pinggir aliran Sungai Bahbolon, memang banjir  sering terjadi setiap tahun di sini saat musim hujan seperti sekarang ini. Namun  apakah tidak ada solusi bagi kami yang selalu jadi korban disini. Harapan kami ada penanggulanganlah buat kami untuk jangka panjang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Murni,  "Namun saat ini kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda dan Bhayangkari yang telah membantu kami di sini. Baru kali ini kami sangat diperhatikan semenjak bapak Kapolres yang baik dan Kapolda yang semarga dengan saya. Lihat kami dibuatkan Posko dan diturunkan Alat Berat hingga membuat banjir cepat menyurut ditambah lagi Bapak-Bapak Polisi dan Tentara sangat baik budi kepada kami masyarakat. Terimakasih dari kami para warga korban banjir kepada Bapak Kapolda Panca Putra dan Istri sebagai Bhayangkari Polda Sumut, juga Bapak Kapolres dan Bapak TNI dari Angkatan Laut, semua baik hati dan kami bangga kepada semua," ujarnya dengan kagum.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat diwawancarai Wartawan menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu siaga dan terus memantau perkembangan situasi tersebut.

"Ada empat Kecamatan yang terendam banjir di Kabupaten. Batu Bara yakni Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei Balai,

Kecamatan Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus. Kami yang mewakili Polda Sumut untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat korban banjir, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan 4000 masker. Selain itu ada juga dari Bhayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir sehingga nantinya bantuan tersalurkan dengan merata. Alat Berat dan Perahu Karet juga kami siagakan di lokasi posko banjir  yang berada di Kec. Sei Balai. Sementara nanti selama 1 minggu kita terus akan pantau  perkembangan juga situasi apakah akan surut atau masih ada lagi banjir kiriman dari Kabupaten Simalungun yang mengalir dari sungai-sungai yang ada di Kabupaten Batu Bara. Kami akan terus pantau dan siaga dalam tanggap bencana seperti banjir  di KabupatenBatu Bara ini," tegas Kapolres. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !