Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Prajurit Lanal Banyuwangi Donorkan Darah

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Pangkalan TNI AL Banyuwangi laksanakan Donor Darah di UDD (Unit Donor Darah) PMI Banyuwangi Jalan Mawar No. 34 Kelurahan Penataban Giri Banyuwangi, Kamis (12/08/3021).

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.(Han)., CTMP memerintahkan Prajurit Lanal Banyuwangi untuk mengikuti  Donor Darah dalam rangka membantu masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan dimasa Pendemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19 Lanal Banyuwangi telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat maritim di Banyuwangi, serbuan Vaksinasi masyarakat maritim dan Pelayanan Oksigen 24 Jam.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajurit Lanal Banyuwangi dan Siswa Taruna Akademi Pilot Indonesia (API) Banyuwangi dan masyarakat Banyuwangi.

"Saya perintahkan prajurit Lanal Banyuwangi untuk selalu hadir berbuat manfaat diantaranya melaksanakan donor darah dan sekaligus mengajak generasi muda untuk ber bhakti bagi bangsa indonesia dimasa pandemi covid-19 dengan cara sukarela berdonor darah." Ujar Danlanal. 

Sementara itu Kepala UDD PMI Banyuwangi dr. Rezekiyanti menjelaskan bahwa Donor Plasma Konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat, namun karena terkendala dari ketersediaan alat dan sertifikasi, maka UDD PMI Banyuwangi tidak bisa mengambil darah Plasma Konvalesen, bisanya hanya melaksanakan donor darah saja.

Diakhir kegiatan Donor Darah Ka UDD PMI Banyuwangi menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari Prajurit Lanal Banyuwangi yang telah mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.. (Sholeh/IF)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !