Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

PSBI Peduli Korban Kebakaran Sindangresmi

Ketua PSBI Kab. Pandeglang Yangto SH, saat menyerahkan bantuan kepada salah satu korban. Minggu (22/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Sindangresmi-Sebagai bentuk kepeduliannya kepada musibah kebakaran yang menghanguskan 6 rumah dan 6 rumah lainnya yang rusak berat akibat terbakar di kampung nyalindung RT 002/004 dan RT. 003/004 desa sindangresmi Kecamatan sindangresmi kabupaten pandeglang, banten pada kamis 19 Agustus 2021, ratusan pengurus Persatuan Seni Budaya Indonesia (PSBI) Kabupaten pandeglang, PSBI Banten, PSBI DKI Jakarta dan Dewan Pimpinan Pusat PSBI datangi dan berikan bantuan kepada para korban kebakaran, berupa beras dan uang.


Ketua PSBI Kabupaten pandeglang Yangto, SH mengatakan, pihaknya terketuk hati untuk perduli dan tergerak membantu para korban musibah kebakaran, karena semua habis terbakar tak bersisa, uang, harta benda bahkan pakaianpun ludes, yang tersisa hanya yang dipakai saja. 


"Alhamdulillah hati kita diketuk Allah SWT. Mudah-mudahan pemberian kami ini menjadi suatu berkah dan bermanfaat bagi para korban musibah kebakaran,” kata Yangto yang juga anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Pandeglang dari partai Nasdem ini usai memberikan bantuan. Minggu (22/08/21).


Yangto berharap, semoga seluruh korban musibah kebakaran diberikan kemudahan dan kesabaran, serta diganti oleh Allah rezeki yang lebih luas sehingga menjadi suatu keberkahan bagi para korban.



"Kami meyakini bantuan yang diberikan pada hari ini sangat kurang, karena tidak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh para korban kebakaran, karena semua harta bendanya ludes terbakar api, tapi setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” ungkapnya.


Selain itu, yangto juga mengajak kepada semua kalangan masyarakat untuk sama-sama saling perduli dan membantu meringankan beban para korban musibah kebakaran dikampung nyalindung ini, karena mereka adalah saudara. 


 "Insya Allah dengan kita saling membantu, akan diberikan limpahan rahmat oleh Allah SWT, karena sudah membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah," ucapnya.


Salah satu korban Basit (40), mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya PSBI yang telah perduli kepada korban musibah kebakaran dikampung nyalindung.


“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami, dan bagi yang memberi semoga dibalas oleh Allah SWT dengan lebih baik lagi,” terangnya.


Diberitakan sebelumnya, pada kamis 19 agustus 2021 sekitar jam 10.30 wib, terjadi musibah kebakaran yang membakar 12 rumah dimana ada 6 rumah ludes terbakar dan 6 rumah lainnya rusak berat akibat dilalap sijago merah, dengan jumlah 39 jiwa. Dari jumlah tersebut terdapat sejumlah anak-anak yang masih sekolah terpaksa kehilangan peralatan sekolahnya, seperti baju seragam, perlengkapan sekolah dan alat tulisnya karena ikut terbakar. Dugaan, kebakaran tersebut akibat konsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !