Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sambut HUT RI Ke 76, warga Desa Batu Karang Dan Unsur Muspika Gelar Gotong Royong.

MenaraToday.Com - Tanah Karo : 

Warga Desa Batu Karang- Batu Karang Kuta Kecamatan Payung gelorakan semangat Kemerdekan dengan bergotong royong dari dusun 1-9, Muspika Camat Payung Jepta Taigan, Didampingi PJs Kepala Desa Batu Karang Kuta julius sinulingga S.Pd dan PJs Batu Karang Firdaus Bangun.

Pada kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dua desa tersebut dimulai dengan membersihkan lokasi rumah masing-masing, Dan dilanjutkan dengan membersihkan sepanjang bahu jalan, dan parit-parit sekitar pemukiman warga.

Salah satu kandidat  Bakal Cakades didesa yang sudah mulai dimekarkan ini, hadir dan turut berperan serta ambil bagian, Dan mencoba menelusuri permasalahan sampah yang salah satu sumber masalah di tengah masyarakat.

Dikatakan Bakal Cakades Millenial Mawar Ginting, Salah satu misinya kedepanya dengan mengolah dan mendaur ulang sampah, Mendirikan Bank Sampah merupakan salah satu solusinya.

"Dengan adanya Bank Sampah yang didirikan, Mampu mengurangi sampah yang selama ini banyak dibuang begitu saja di parit, dan parit lintasan dari pemukiman warga ini merupakan jantung irigasi menuju sawah-sawah masyarakat, Dengan banyaknya sampah di parit Irigasi tersebut tentunya sangat menggangu kelancaran irigasi, Solusi dari mengatasi masalah sampah ya Bank Sampah itu tadi,"jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Mawar Ginting," Berdirinya Bank Sampah di Batu Karang sanggat bermanfaat, Selain menambah lowongan kerja, Kesadaran masyarakat juga dibina dengan memilah-milah sampah namun menghasilkan rupiah, serta meningkatkan Kebersihan, Kenyamanan, Keasrian dan keuntungan dari sampah itu sendiri, karena sampah yang disetor ke Bank Sampah akan ditimbang dan sampah warga tersebut dibayar bukan cuma-cuma,".

"Hal tersebut tidak serta merta bisa berlangsung, tanpa adanya dukungan dan niat dari masyarakat itu sendiri, Dengan Semarak Gelora Jelang Hari Ulang Tahun Negeri tercinta, kita harus berbuat hal yang bermanfaat untuk Ibu Pertiwi walau hal itu mungkin saat ini belum bisa terealisasi,"ujarnya Tegas Mengakhiri.

Kehadiran Camat Payung Didampingi PJs Kepala Desa Batu Karang Kuta julius sinulingga S.Pd dan PJs Batu Karang Firdaus Bangun. Menambah antusiasme warga. 

"Luar biasa semangat ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian, Kesadaran untuk menjaga Kebersihan dan Keindahan lingkungan menciptakan rasa aman dan nyaman, Dan kedepanya agar mulai dari yang bergotong royong hari ini, untuk mengingatkan orang disekelilingnya agar tidak membuang sampah sembarang, sehingga parit-parit untuk irigasi kesawah bisa terealisasi dengan baik,"ujarnya.

Kegiatan gotong royong tersebut berjalan dengan tertib dan aman, usai membersihkan sepanjang badan jalan, warga mulai mengumpulkan sampah, serta melakukan pembakaran, Seketika wajah dari Desa Batu Karang tersebut terlihat perubahan, dengan keasrian dan kesegaran. (Eva)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !