Sejumlah Stimulus Ekonomi Telah Disalurkan Kepada Masyarakat Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemerintah terus berupaya mendorong perekonomian masyarakat melalui berbagai program yang bertujuan memulihkan dan mendongkrak ekonomi masyarakat, salah satunya stimulus ekonomi telah diberikan kepada sejumlah penenun dan pengrajin ulos di Kabupaten Toba oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, baru-baru ini.

Bantuan stimulus ekonomi yang diberikan kepada Pemkab Toba itu, dibenarkan Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Toba Manuntun Sagala, Jumat (13/8/2021)).

Sejumlah bahan bahan pembuatan ulos telah diberikan kepada 5 kelompok ulos berupa benang putar sebanyak 128 katting, benang biasa 544 katting, benang 100 sebanyak 153 kg dan benang sirat sebanyak 330 katting, terang Manuntun.

Di samping itu melalui APBD Toba tahun anggaran 2021 ini, juga telah diplot sejumlah bantuan stimulus ekonomi kepada masyarakat, diantaranya berbagai peralatan pertanian dan kebun, industri rumah tangga, alat-alat tukang kayu dan besi, perbengkelan dan lain-lain.

Kita berharap dengan tersalurnya bantuan ini, perekonomian masyarakat dapat pulih dan beranjak membaik akibat himpitan Covid-19 yang masih berlangsung, pungkas Manuntun.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama