Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Satbrimob Polda Sumut dan Polres Asahan Gelar Serbuan Bantuan Untuk Korban Banjir

MenaraToday.Com - Asahan :

Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumut bersama Polres Asahan menggelar serbuan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Asahan baru-baru ini.

Dalam acara serbuan bantuan ini, personil Satbrimob Polda Sumut bersama personil Polres Asahan langsung turun ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan masker .

"Disini kita menyalurkan bantuan 500 paket sembako dan 2500 maker dari Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah hukum Polres Asahan" ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar sebelum melepas rombongan tim ke lokasi untuk mengdistribusikan bantuan, Jumat (20/8/2021).

Sebelum melepas rombongan Satbrimob Polda Sumut dan Polres Asahan, Wakapolres memberikan bantun sembako dan masker secara simbolis kepada perwakilan tim relawan bansos yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas dan Mahasiswa. 

"Jadi informasi di lapangan yang kita terima bahwa bencana banjir yang disebabkan oleh hujan deras beberapa hari ini mengakibatkan meluapnya air hingga masuk kerumah-rumah warga dengan ketinggian sekitar 10 hingga 50 cm. Sedangkan warga yang menjadi korban banjir sekitar 500 Kepala Keluarga" ujar wanita yang juga mantan penerjun dari Satbrimob Polda Sumut ini.

Lebih lanjut orang nomor dua di jajaran Polres Asahan ini memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada jika volume air meningkat.

"Kita harus tetap waspada dan jika air semakin tinggi maka warga harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, amankan barang-barang berharaga dan untuk sementara hindari barang-barang yang menggunakan alat listrik demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Wakapolres.

Sementara itu dilapangan personil yang turun menyerahkan bantuan paket sembako kepada 500 KK yang terdampak banji yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Asahan yakni Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Kisaran Timur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Sei Dadap, Kecamatan Air Joman, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Sei Kepayang dimana bantuan tersebut berisi beras, minyak, gula, teh celup dan Mie Instan 

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam, tetap bersabar dan tetaplah semangat dalam menjalani hidup sehari-hari" ujar Kompol Juli (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !