Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Siantar Level 4 covid-19, GMKI Siantar-Simalungun Bagi Masker ke Pedagang dan Minta Perusda Pasar Fasilitasi Prokes 6M

Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menggelar aksi berbagi masker ke ratusan pedagang, pekerja dan pembeli pusat perbelanjaan, pada Kamis, 19 Agustus 2021 di Pasar Horas dan Pasar Dwikora, Pematangsiantar.

Dalam keterangan resminya, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun Juwita Theresia Panjaitan, S.Pd menjelaskan ada 235 pcs masker non-medis yang didonasikan relawan Satgas Covid-19 Nasional untuk dibagikan oleh beberapa Pengurus dan Kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun bagi pedagang, pekerja dan pembeli di Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Juwita juga menjelaskan aksi ini dibuat sebagai rasa bersolidaritas dan memberikan pesan bagi orang-orang yang beraktivitas di pasar agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. 
"GMKI perlu memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker apalagi ditempat ramai seperti pasar dan sebagainya, sembari bagi masker kami juga mengingatkan mereka untuk disiplin menerapkan prokes." terang Juwita.

Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun ini juga menyoroti masih banyaknya masyarakat yang berani kepasar tanpa memakai masker, juga minimnya sarana-prasarana kesehatan seperti tempat cuci tangan, dan petugas penegak prokes di pasar.

"Oleh karena itu kami mendorong  Satgas Covid-19 maupun Perusda Pasar agar serius memperhatikan fasilitas penerapan prokes 6M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak,  Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama di pasar supaya pasar yang selalu ramai tidak jadi tempat klaster baru Covid-19." tegas Juwita. 

Tampak dalam pembagian, warga antusias menerima masker yang dibagi sehingga 235 pcs masker yang dibagikan habis dengan cepat. Berkenaan dengan itu Juwita juga menerangkan akan melaksanakan lagi aksi bagi masker dengan jumlah yang ditingkatkan untuk menyasar para pekerja informal, dalam sektor esensial terutama para pedagang, jukir, supir yang berinteraksi dengan banyak orang. 

"Semoga dengan adanya aksi ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas elemen masyarakat untuk bergotong-royong membantu mempercepat PPKM di Siantar turun level, sehingga Covid-19 dapat segera usai." harap Juwita. (R1/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !