Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Vaksin Di Tanjung Lesung, Warga Dapat Bingkisan Dan Voucher Menginap

Paket Bingkisan Yang Diberikan Bagi Warga Yang Divaksin di Tanjung Lesung. Selasa (17/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Panimbang-Setelah sukses menggelar Vaksinasi gratis dilokasi wisata coconut island carita pada Minggu 01 Agustus 2021 lalu, kini Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) kabupaten pandeglang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang dan Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten pandeglang. kembali menggelar vaksinasi gratis, bertempat di panaitan Tanjung Lesung Beach Hotel kecamatan panimbang kabupaten pandeglang, Banten. Selasa (17/08/21).


Ketua PHRI Kabupaten Pandeglang Widi Widiasmanto mengatakan, kegiatan vaksinasi kembali digelar dilokasi wisata, kali ini di Tanjung Lesung Beach Hotel. Dengan melibatkan puluhan tenaga kesehatan (Nakes) dari IDI, sementara untuk vaksin dari dinkes. 


Berdasarkan pantauan, kegiatan yang dimulai pada jam 09.00 wib hingga 13.00nWib ini, terlihat ratusan warga cukup antusias ikuti kegiatan Vaksin Covid-19 Gratis tahap pertama yang diadakan di Tanjung Lesung Beach Hotel, Rabu 17 Agustus 2021. Calon penerima vaksin hanya diminta membawa fotocopy KTP atau kartu keluarga pada saat regristrasi ulang di pendaftaran. Dengan menargetkan sebanyak 500 orang, IDI pandeglang optimis mampu mendukung program Pemerintah tersebut.


Warga Terlihat Antusias Mendaftar Vaksin DiTanjung Lesung.


Di sisi lain, sosialisasi Vaksin gratis ini bertujuan mengajak warga pandeglang mendukung suksesnya program Vaksin sehingga dapat memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 lebih cepat. 


Selain itu dengan bertambahnya jumlah masyarakat disegala stakeholder yang sudah divaksin, diharapkan mampu untuk mengembalikan perekonomian masyarakat. Dengan begitu wisatawan juga tidak takut untuk datang ke tempat pariwisata dan berharap Pandeglang menjadi zona hijau kembali. Karena menurut Widi, adanya pandemi covid-19 cukup dirasakan berdampak pada angka kunjungan dan hunian pada sektor pariwisata juga penginapan.


“kami membagikan Voucher Hotel, voucher gratis Lalassa Beach Club dan voucher wahana watersports sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme para peserta yang mau datang dan vaksin di tanjung lesung. Kami mendukung program Pemerintah agar masyarakat Pandeglang bebas Covid-19 dengan bekerjasama dengan IDI pandeglang,” kata Widi Yang juga General Manager Tanjung Lesung Beach and Hotel ini.


Ketua PHRI Kab. Pandeglang Widi Widiasmanto


Lanjut Widi, Vaksinasi ini tidak terbatas bagi warga Pandeglang saja, namun semua tamu dan wisatawan yang ada di Tanjung Lesung Beach Hotel juga diperbolehkan berpartisipasi. Dan untuk kali ini pihaknya pun membuat paket spesial menginap sambil vaksin.


Selain itu, ditemui di tempat yang sama perwakilan dari IDI Pandeglang, dr. Damawan M. Sophian, Sp.M, mengatakan, tepat di hari kemerdekaan Indonesia ke-76, dari IDI Pandeglang  berharap sosialisasi ini mampu membantu mensukseskan program Pemerintah sebagai bentuk bakti sosial.


"semoga Vaksinasi Covid-19 tahap dua bisa segera dilaksanakan,” harapnya.


Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada vaksinasi semata namun juga ada donor darah, yang cukup mendapat respon baik dari warga, selain itu juga Tempe Movement atau kreasi aneka olahan tempe berbahan dasar kacang kedelai yang diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari kabupaten pandeglang.


Sementara itu, kepala dinas pariwisata kabupaten pandeglang dr. Asmani Raneyanti ketika ditanya mengenai apakah akan ada tindak lanjut dari kegiatan hari ini, beliau menjawab, tergantung kesiapan dari para nakes, dalam hal ini IDI. 


"Untuk ketersediaan vaksin dan lokasi sih kami (Dinkes dan Dispar) siap aja, hanya saja ini dikembalikan ke pihak IDI ya, mengingat keterbatasan tenaga," jelasnya.



ILA


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !