Vaksinasi Massal Terus Berlangsung Di Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Vaksinasi massal dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum usia 18 tahun hingga lanjut usia, masih berlanjut hari ini dibeberapa fasilitas kesehatan di Kabupaten Toba Provinsi Sumut, Sabtu (21/8/2021).

Sejak vaksinasi massal berlangsung, target jumlah sasaran vaksina penyuntikan dosis 1 vaksin Sinovac di RSU HKBP Balige sebanyak 1.879 orang dan hari ini masih melakukan pelayanan penyuntikan dosis 1 dihari terakhir bagi 400 masyarakat umum, ujar Rina Aritonang petugas vaksin.

Di Puskesmas Siantar Narumonda jumlah keseluruhan target sasaran vaksinasi sebanyak 1.750 orang, hari ini sebanyak 260 orang lagi akan dituntaskan, kata Betty Manullang Kepala Puskesmas Siantar Narumonda.

Sementara, di RSU Porsea juga masih berlangsung vaksinasi untuk menuntaskan seratusan orang lagi, dari 1.072 sasaran, kata Tommy Candilala Siahaan ,selaku Direktur RSU Porsea

Di Puskesmas Lumban Lobu sasaran sebanyak 2000 orang dan masih akan berlanjut hingga minggu depan sebut Junjungan Tambunan selaku kepala puskesmas, sementara Marlon Tambunan selaku Kepala Puskesmas Parmaksian mendapat tugas pelayanan vaksinasi kepada 1.600 sasaran dan masih berlangsung katanya.

Kepala Puskesmas Parsoburan Oswal Panjaitan melaporkan jumlah sasaran vaksin disana sebanyak 800 orang.

Informasi yang dihimpun, sasaran penyuntikan dosis1 vaksin Sinovac, pada vaksiansi massal diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 18 tahun hingga lansia, sementara informasi capaian vaksinasi dari fasilitas kesehatan lainnya di Toba, masih dalam proses update ditengah berlangsungnya vaksinasi, demikian halnya pelaksanaan vaksinasi berlangsung dalam penerapan prokes dan pengamanan dari TNI/Polri. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama