13 Terkonfirmasi Baru Bertambah, Kumulatif Covid-19 Toba 2301 Kasus

MenaraToday.Com - Toba :

Setelah beberapa hari terakhir sebaran Corona di Toba menurun, hari ini kembali menaik lagi, akibat 13 terkonfirmasi baru bertambah, sementara pasien sembuh cuma 2 pasien saja, sehingga kumulatif kasus Covid-19 menjadi 2.301.

Dari ke 2.301 kasus itu, sebanyak 2.050 pasien telah sembuh, 148 pasien dalam perawatan, sementara kasus pasien meninggal sebanyak 103 kasus, disamping itu jumlah warga  kontak erat terdapat 166 orang.

Demikian disampaikan jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Lalo Hartono Simanjuntak sembari menyampaikan laporan update sebaran corona di Toba pertanggal 3 September 2021 pada Sabtu (4/9/2021).

Satgas kembali mengimbau masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 yang masih berlangsung di Toba.

"Dengan mematuhi PPKM dan prokes, kita yakin dan optimis sebaran corona akan dapat kita tekan, tentunya dengan selalu disiplin menerapkan prokes", ujar Lalo Hartono.

Lalo Hartono mengakui bahwa persebaran Corona di Toba belum aman, walau akhir-akhir ini terdapat kesembuhan pasien yang signifikan, begitu juga angka kenaikan terkonfirmasi sudah berangsur menurun, namun hari ini kembali nenaik lagi, mari terus bergotong royong untuk mewaspadai dan mengantisipasinya, pungkas Lalo Hartono. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama