Dukung Pembangunan SDM Unggul Di Toba, PT TPL Berikan Kios Pintar


MenaraToday. Com - Toba :

Dalam rangka mendukung dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul di bidang pendidikan di Kabupaten Toba Sumatera Utara, PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten dengan mengadakan Kios Pintar Classroom (KIPIN).

Lima unit Kios Pintar bantuan PT TPL diterima langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Sekda Audi Murphy O Sitorus dan Sekretaris Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu di ruangan Bupati Toba, Jumat (3/9/21).

Kami berterimakasih atas bantuan berupa Kios Pintar, nantinya bisa di tampatkan di perpustakaan, sehingga siswa bisa mengakses materi pendidikan di situasi pembelajaran online,sebutnya.

Bantuan Kios Pintar diharapkan dapat dipergunakan untuk meningkatkan pendidikan dengan teknologi digital, dan menambah semangat belajar siswa.

Kami berharap Kepala Dinas Pendidikan mendorong anak-anak kita dalam pembelajaran dan tidak ada kendala. Tolong dimanfaatkan bantuan ini untuk menjadikan SDM unggul lewat pendidikan yang unggul di Toba, ujar Bupati.

Sekdis Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu menyebutkan, lima unit Kios Pintar yang diterima akan digunakan di perwakilan sekolah yang dinilai menurut capaian prestasi.

Tadi pak Bupati menyampaikan bahwa ini akan dibagikan ke 5 Dapil. Nantinya akan kita pilih sekolah penerima. Kita lihat nanti apakah dari prestasi yang dicapai sekolah, karena ini hanya ada lima,pungkasnya.

Ramida Siringoringo selaku Manager Community Development (CD) menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan program sosial sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Kita menyebutnya Kios Pintar, awalnya kita harus bangun sistem Kios Pintar itu di handphone, sehingga dapat mengakses soal, buku-buku agar siswa mempelajari apa yang dia lihat,  artinya lebih mempercepat akses, jelasnya.

Dengan adanya bantuan Kios Pintar ini, diharapkan dapat membantu para siswa untuk belajar lebih mudah dan lebih bersemangat, tandas Ramida. (J. Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama