1.882 Jemaat HKBP Distrik XI Divaksin Dosis Satu

MenaraToday. Com - Toba ;

Sebanyak 1.882 orang Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XI Toba Hasundutan Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, tengah divaksin dosis satu menggunakan vaksin Sinovac.

Penyuntikan ke 1.882 Jemaat tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, sejak hari ini hingga besok Kamis 30 September 2021.

Hari ini merupakan vaksinasi hari pertama bagi 1.403 sasaran yang dilaksanakan di empat tempat sekaligus yakni di Serbaguna HKBP Balige bagi 417 sasaran, di HKBP Hinalang bagi 165 sasaran, di HKBP Baruara bagi 326 sasaran dan di HKBP Paindoan bagi 500 sasaran, terang Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr Preddi Sibarani, Rabu (29/9/21).

Selanjutnya vaksinasi akan berlanjut besok di HKBP Paindoan bagi 479 sasaran.

Dalam pelayanan penyuntikan vaksinasi dosis saru bagi jemaat HKBP Distrik XI yaitu wilayah Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan, melibatkan tenaga kesehatan dari RSU HKBP, Puskesmas Balige, Puskesmas Soposurung dan Puskesmas Tampahan, imbuh dr Preddi.

Seluruh rangkaian pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan pendampingan pengamanan dari aparat TNI/Polri, ujar Rina Aritonang selaku vaksinator di Serbaguna HKBP Balige.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama