Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolsek Kalibaru Hadiri Musrenbangdes Persiapan RKPDeS TA 2022 dan DI RKP TA 2023


MenaraToday.Com - Banyuwangi :  

Kapolsek Kalibaru Polresta Banyuwangi AKP Abdul Jabbar menghadiri Musrenbangdes Penyusunan RKPDesa Tahun 2022 dan DU RKP Tahun 2023 yang di selenggarakan di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang mengambil tempat di Aula kantor Desa setempat, Rabu (29/09/2021).

Dalam pelaksanaan Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Camat Kalibaru, Kapolsek Kalibaru, perwakilan kesehatan, Sekcam, Kepala Desa, Perangkat Desa dan unsur BPD, LPMD, ketua BUMDES, staf kecamatan, Tokoh Agama, ketua RW  dan perwakilan Tokoh Masyarakat.

Musrenbangdes yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan forum musyawarah agenda tahunan dalam rangka menyiapkan RKPDES Tahun 2022 dan Daftar Usulan RKP Tahun 2023 di masing-masing Dusun dengan tetap memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)

Sementara itu Camat Kalibaru Ahmad Nuril Fallah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang bahwa perencaaan pembangunan harus mengoptimalkan pendekatan partisipatif masyarakat, sehingga perencanaan yang disusun mencerminkan kondisi riil yang ada di masyarakat.Dan Camat Kalibaru juga berpesan kepada Pemerintah desa Kalibaruwetan jangan terlalu fokus atau munutun kepada pembangunan fisik, kedepankan pemulihan ekonomi.

Dalam sambutannya Kapolsek Kalibaru  AKP Abdul Jabbar,  mengatakan tujuan dilaksanakannya Musrembang desa ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, serta pada kesempatan tersebut AKP Abdul Jabbar, S.H menghimbau kepada para peserta rapat Musrenbangdes tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes Covid-19).

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Tetap menjaga jarak, memakai masker dan kalau masih ada masyarakat belum vaksin, Kapolsek menghimbau harus segera vaksin.

“Patuhi protokol kesehatan Gunakan masker, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.” Imbau Kapolsek. (Sholeh)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !