2 Santriwati Ponpes Al-Mukhlishin Tanjung Tiram Melangkah Menuju KOMBANAS Tingkat Provinsi



MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Mewakili sekolahnya 2 Santriwati Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pesantren Al-Mukhlishin Tanjung Tiram meraih prestasi tingkat 1 dan 2 dalam Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) ke-4 secara virtual antar Madrasah Aliyah se-Kabupaten Batubara.

Dua orang Santriwati terbaik Madrasah Aliyah Pesantren Al-Mukhlishin yakni Sulis Fariha (Juara 1), Priska Lauviana (Juara 2)  dalam pelaksanaan Kompetisi Bahasa Arab Nasional ke-4 tingkat Madrasah Aliyah Kabupaten Batubara pada tanggal 04 September 2021 yang lalu.

Pertandingan ini dilakukan secara virtual dengan mengerjakan soal online di Madrasah masing-masing dengan limit waktu 45 menit yang sudah ditentukan oleh panitia KOMBANAS. 

Salah satu persyaratan mengikuti KOMBANAS ini menggunakan live streaming YouTube. Dalam hal ini di bantu oleh Konten Creator Youtube Chanel Rumah Quran Annasiha dan Chanel Pakcik Puji.

Peringkat prestasi yang didapati Santriwati ini diketahui pada Sabtu, (11/09/2021) berdasarkan surat dari panitia Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia dengan surat keputusan Nomor: 21/KOMBANAS/F-MGMP-BA/IX/2021 tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Kompetesi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) ke-4 Tahun 2021.

Pada surat keputusan tersebut menetapkan Santriwati MA Al-Mukhlishin Sulis Fariha peringkat pertama, dan Priska Lauviana peringkat kedua dalam KOMBANAS antar Madrasah Aliyah se-Kabupaten Batubara. yang akan berlanjut ke tingkat Provinsi.

Rizka Eka Putera, M.Pd Kepala Madrasah Aliyah Swasta Al-Mukhlishin mengucapkan terima kasih kepada guru yang sudah membantu atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Santriwati tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan kepada guru yang sudah membantu dan memberikan dedikasi terhadap santriwati kita, bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah dicapai oleh santriwati terbaik kita Sulis Fariha dan Priska Lauviana yang telah menjuarai KOMBANAS antar Madrasah Aliyah se-Kabupaten Batubara," ucap Rizka Eka.

Dengan Sapaan Buya Eka disekolah yang ia pimpin itu, mengucapkan selamat kepada 2 orang santriwati terbaik Al-Mukhlishin dan berharap kepada santriwati yang juara tidak hanya puas atas prestasi yang telah dicapai ini, agar terus belajar dan kedepannya terus tingkatkan pula kemampuan untuk meraih prestasi lainnya serta pertahankan nama baik sekolah.

"Selamat buat ananda Sulis Fariha dan Priska Lauviana yang lolos ke Provinsi Olimpiade Bahasa Arab semoga tidak puas dengan hasil yang ada. Syukron Buat Guru yang sudah memberikan yang terbaik sebagai pembimbing dan tim IT yang telah membantu kelancaran ujian, semoga level provinsi dapat lebih maju lagi melawan MA hebat Se-Sumatera Utara," harap Rizka Eka Putera. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama