4 Kecamatan Nihil Covid-19, Berikut Persebaran Tiap Kecamatan Di Toba

MenaraToday..Com - Toba :

Berdasarkan laporan update Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara pertanggal 15 September 2021, dinyatakan 18 pasien sembuh dan 2 pasien terkonfirmasi baru  juga bertambah, membuat jumlah pasien aktif dalam perawatan  menjadi 77 pasien.

Dengan demikian, kini kumulatif kasus Covid-19 di Toba sebanyak 2.379 kasus, dengan rincian 2.201 pasien sembuh, 77  pasien aktif dalam perawatan, sementara kasus pasien meninggal bertahan di jumlah 107 kasus. Selain itu terdapat 73 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pemantauan Satgas, ujar Lalo Hartono Simanjuntak selaku jurubicara Satgas Covid-19 Toba, Kamis (16/9/2021).

Dengan kondisi persebaran yang semakin membaik berangsur menurun, Lalo Hartono kembali mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai potensi lonjakan persebaran corona, dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M.

Kondisi persebaran corona yang saat ini berangsur membaik bahkan sudah nihil dibeberapa  kecamatan,  diharapkan menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya untuk saling berlomba menekan sebaran melalui penanggulangan yang berkelanjutan dan intens.

4 kecamatan yakni Kecamatan Borbor, Nassau, Sigumpar dan Kecamatan Uluan, dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba saat ini telah nihil pasien Covid-19.

Sementara itu, persebaran di kecamatan lainnya sudah mulai menunjukkan penurunan jumlah terkonfirmasi aktif dan berikut kondisi persebaran pasien aktif lainnya ditiap kecamatan di Toba.

Di Kecamatan Siantar Narumonda, Habinsaran dan Kecamatan Laguboti, masing-masing terdapat 1 pasien aktif.

Di Kecamatan Silaen, Bonatua Lunasi dan Ajibata, masing-masing 2 pasien aktif, sedangkan di Kecamatan Tampahan terdapat 3 pasien aktif.

Kecamatan lainnya yakni Porsea 4 pasien, Kecamatan Lumbanjulu 5 pasien, Kecamatan Parmaksian 6 pasien, Kecamatan Pintupohan Meranti terdapat 8 pasien.

Kecamatan Balige, memiliki paling banyak pasien aktif yakni 36 pasien.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama