5 Orang Terkonfirmasi, Pasien Covid-19 Di Toba Menjadi 72 Orang


Menara Today.Com - Toba :

Berdasarkan laporan update Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara pertanggal 16 September 2021, dinyatakan bertambah 5 pasien terkonfirmasi baru, sedangkan pasien sembuh hanya 4 orang, membuat jumlah pasien aktif dalam perawatan  menjadi 72 pasien.

Dengan demikian, kumulatif kasus Covid-19 di Toba sebanyak 2.384 kasus dengan rincian 2.205 pasien sembuh, 72 pasien aktif dalam perawatan dan kasus pasien meninggal bertahan di jumlah 107 kasus.

Selain itu terdapat 46 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pemantauan Satgas, ujar Lalo Hartono Simanjuntak selaku juru bicara Satgas Covid-19 Toba, Jumat (17/9/2021).

Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, melalui Lalo Hartono, kembali mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai potensi lonjakan persebaran Corona, dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M.

Kondisi persebaran Corona yang saat ini diakuinya berangsur membaik bahkan sudah nihil dibeberapa  kecamatan, hal itu diharapkan menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya untuk saling berlomba menekan sebaran melalui penanggulangan yang berkelanjutan dan intens.

Saat ini 4 kecamatan yang sudah nihil Covid-19 masing-masing Kecamatan Nassau, Borbor, Sigumpar dan Kecamatan Uluan. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama