Kades Suka Maju Siap Membangun Desa dan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

MenaraToday.Com - Pali : 

Desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintah Negara Kesatuan Republik  Indonesia. 

Desa juga  akan terlihat  indah apabila  Pemerintah Desa (Pemdes) sigap  dalam melaksanakan  tugas-tugas utamanya. 

Seperti hal nya, diungkapkan Rudini M.Pd, Kepala Desa Suka  Maju, Kecamatan Talang Ubi  Kabupaten Penukal Abab Lematang  ilir (PALI), Ia  menegaskan  akan  berkomitmen  membangun  desa  nya dengan  anggaran  yang  ada  bahkan siap  memberikan  pelayanan  terbaik  untuk  masyarakat  di desa nya. 

" Ini  lah  tugas kita  sebagai  Kepala  Desa, yang utama  memberikan  pelayanan terbaik  terhadap  masyarakat, yang kedua kami  akan  semaksimal mungkin  berperan dalam membangun desa."ungkapnya Saat dikonfirmasi  sedang  mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas Desa Tahun 2021 yang dilaksanakan  oleh BPSDM Sumsel, (17/9/2021)

Lebih  lanjut  dikatakan sosok kades termuda  di Pali ini, bahwa dimasa  pandemi  covid 19 desa  nya selalu mengutamakan  protokol  kesehatan, selalu mengingatkan  warga nya untuk tetap  memakai  masker  saat  berpergian.

"Kita  utamakan  prokes 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi demi  memutus  mata rantai  penyebaran Virus  Corona (Covid 19)."ujarnya.

Lebih  lanjut, Pemdes  Suka  Maju  ini Menuturkan  bahwa Bantuan  Langsung Tunai (BLT) di desa nya sebanyak 80 KK dari  mulai  2020 sampai 2021 tidak  ada pengurangan  sama  sekali. 

"ini  real bantuan  untuk  masyarakat  yang tidak mampu jadi kami tidak  akan  mengurangi  sepeserpun bukan  hanya BLT saya  apabila  ada  bantuan  dari  pusat  selalu kami berikan baik  itu  berupa  sembako  atau  yang lainya."tandas  kades. (Nanang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama