Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

700 Siswa SMKN 1 Balige Divaksin

MenaraToday.Com - Toba :

Sebanyak 700 orang siswa Kelas X SMKN 1 Balige Kabupaten Toba Provinsi, hari ini tengah menerima suntikan dosis satu vaksin Sinovac, bertempat di Aula sekolah tersebut, Selasa (28/9/2021)

Penyuntikan berlangsung sejak pagi hari ini, petugas kami buat 2 tim, untuk pelayanan penyuntikan dosis satu menggunakan vaksin Sinovac, kata Kepala Puskesmas Soposurung Balige Jimmy Hasibuan.

Pelayanan penyuntikan kita terapkan protokol kesehatan, dibantu oleh para guru pengajar untuk mengurai kerumunan bagi ke 700 anak-anak yang menjadi sasaran penyuntikan, hingga saat ini berlangsung aman dan lancar, imbuh Jimmy Hasibuan seraya menyebut jadwal hari ini merupakan jadwal  vaksinasi yang pertama bagi unit sekolah.

Sahat Hasibuan, siswa KLS X Jurusan Bangunan Konstruksi Properti, mengatakan tidak ada masalah usai divaksin.

"Aman bang, hanya rasa haus dan sedikit lapar saja, efek lainnya tidak ada", kata Sahat.

Kepala Sekolah SMKN 1 Balige melalui Abdon Simamora selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan mengapresiasi percepatan vaksinasi bagi anak sekolah di Kabupaten Toba, salah satunya di SMKN 1 Balige. Melalui penyuntikan ini, akan menambah herd imunity anak-anak dalam mengantisipasi penyebaran Corona.

Penyuntikan hari ini, masih bagi anak-anak Kelas X sebayak 700 orang, kami berharap siswa lainnya dapat segera berlanjut untuk divaksin, guna persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Jumlah siswa SMKN 1 Balige,sebanyak 1.600 orang, imbuh Abdon Simamora.

"Kami, bersama guru-guru lainnya selalu mengimbau dan mengingatkan anak-anak untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker jika keluar rumah. Hal itu sebuah upaya dalam mengantisipasi penyebaran Corona" jelas Abdon Simamora mengakhiri. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !