Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Atlet Berprestasi Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kota Probolinggo

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Gelaran atraksi atlet berprestasi ikut mewarnai rangkaian peringatan Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo yang dipertunjukkan usai apel di GOR Mastrip, Sabtu (4/9). Wali Kota Probolinggo bersama istri Aminah Hadi Zainal Abidin dan anggota Forkompida serta sejumlah undangan menyaksikan atraksi para atlet berprestasi dari 9 cabang olahraga di bawah naungan KONI.

Atraksi atlet dibuka dengan penampilan dari PERSANI Kota Probolinggo berupa kolaborasi senam ritmik dan senam artistik. 11 orang atlet yang tampil ini merupakan peraih juara di ajang Kejurda dan Porprov tiap tahunnya. Kemudian dilanjut dengan penampilan dari atlet taekwondo yang memperagakan Poomsae Koryo yang melambangkan sikap sebagai orang terpelajar dan Taegeuk Ohjang yang melambangkan angin. Lalu penampilan Karate dari FORKI Kota Probolinggo yang memperagakan Bunkai. Atlet FORKI juga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional secara virtual dimasa pandemi ini.

Tak kalah seru, atlet dari cabang olahraga pencak silat yang mempersembahkan tampilan seni tunggal baku meliputi gerak tangan kosong, golok dan toya. Lalu Wushu yang memperagakan gerakan inti pada Wushu Sanda meliputi jap street, jap street uppercut, tendangan efek kanan, jap street uppercut hook dan tendangan efek kanan dan kiri. Serta memperagakan sparing partner atau peragaan saat lomba dengan perlengkapan pengaman kepala, body, sarung tinju dan pelindung kemaluan.

Pada atraksi puncak, atlet lari dari PASI Kota Probolinggo berlari memutari GOR Mastrip  selama 90 detik dengan membawa bendera panji Kota Probolinggo dan panji KONI yang diserahkan kepada Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua KONI Rahadian Juniardi untuk dikibarkan di puncak tertinggi GOR Mastrip. Kedua panji tersebut kemudian diserahkan kepada atlet panjat tebing (FPTI) Kota Probolinggo untuk dikibarkan sekaligus logo peringatan Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo.

Di penutup acara gelaran atlet berprestasi ditutup dengan sesi panahan yang dibawakan 4 orang atlet panah. Bahkan wali kota dan anggota forkopimda ikut memeriahkan atraksi dengan mencoba cabang olahraga ini. Antuasiasme terlihat dengan keberhasilan memanah balon sebagai titik yang dituju.

Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi ketika ditemui menyampaikan pada peringatan Hari Jadi ke 622 Kota Probolinggo KONI mampu berprestasi di tengah pandemi covid-19 ini. 

"Kita tunjukkan di tengah pandemi ini kita mampu bersatu padu untuk berprestasi. Atraksi ini dilakukan oleh para atlet sebagai kecintaannya pada Kota Probolinggo. Harapannya ke depan KONI bisa mendapatkan perhatian lebih supaya peningkatan prestasi bisa terus kita raih,” tuturnya. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !