Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bahas Masalah Kepemilikan Tanah Untuk Rakyat, Masyarakat Pagurawan Datangi Kntor DPRD Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Masyarakat Pagurawan yang terhimpun dalam kelompok Pagurawan Bersatu mendatangi Kantor Kantor DPRD Batu Bara dengan tujuan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 1 DPRD Batu Bara, di ruangan paripurna Senin (6/9/2021). 

Ketua Komisi I, Azhar Amri didampingi anggotanya antara lain, Ahmad Fahri Meliala Syahril Siahaan dan Sarianto Damanik kepada wartawan menyebutkan RDP yang digelar membahas masalah kepemilikan tanah yang diperuntukkan kepada masyarakat yang akan dipergunakan sebagai fasilitas olahraga sepak bola. 

 "Sebelumnya tanah berukuran 105 x 60 meter tersebut telah diserahkan oleh ahli waris atas nama Bactiar Batin kepada masyarakat pada tahun 2011 berdasarkan musyawarah dan mufakat yang diperuntukkan sebagai tanah lapang agar bisa dipergunakan sebagai lokasi olahraga dan lokasi untuk membuat kegiatan warga" ujar Azhar.

Lebih lanjut Azhar menyebutkan bahwa pihaknya meminta ketegasan pemerintah agar tanah tersebut dijadikan milik Kelurahan. 

"Nantinya tanah lapang itu, difungsikan sebagimana mestinya untuk kegiatan olahraga, khususnya Bola kaki,"katanya.

Kedepannya, ia berharap supaya tanah lapang  digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat hanya untuk olahraga sepak bola.

"Insha Allah untuk anggaran kedepannya, akan kita tampung di APBD dalam pembangunan tanah lapang. Apakah itu berupa pagar atau timbunan,"ungkapnya.

Saat ditanyakan, RDP berjalan lancar atau alot, Azhar menjelaskan RDP tidak ada kendala, berjalan tertib dan kondusif

Terakhir, Azhar menegaskan, dengan terbitnya surat Pemerintah, itu sudah menjadi bukti. Dan apabila ahli waris keberatan itu bisa digugat di pengadilan.

Turut hadir dalam RDP tersebut, Lurah, Camat Medang Deras, Bidang Hukum dan Pertanahan Batubara, Kabid Perkim, serta Danramil (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !