Biddokkes Polda Sumut Gelar Vaksin dan Swab Antigen Serta PCR Kepada Warga Madina

MenaraToday.Com - Madina : 

Menindaklanjuti PPKM Level 4 di Kabupaten Mandailing Natal, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si menurunkan Tim untuk penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah tersebut, Minggu (12/09/2021).

Tim tersebut terdiri dari personil Biddokkes Polda Sumut dan personil Polres Pematang Siantar yang dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny R. Hutajulu selaku Padal penanganan PPKM level 4 di Kabupaten Mandailing Natal.

"Untuk menurunkan status PPKM level 4 di kabupaten Mandailing Natal kami dari Biddokkes Polda Sumut bekerjasama dengan Dinkes Pemkab Mandailing Natal Dan Urkes Polres Madina melakukan Vaksin dan Swab Antigen serta PCR massal kepada  masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dikantor Dukcapil Madina" ujar Kompol Ariyandi, Amk selaku katim personil Biddokkes Polda Sumut penanganan PPKM level 4 di Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menyebutkan bahwa jumlah warga yang divaksin sangat mempengaruhi penilaian level PPKM di suatu daerah, sementara kabupaten Mandailing Natal baru mencapai 11 Persen dari target yang akan dicapai.

"Selain melakukan kegiatan Vaksin dan SWAB Antigen serta PCR massal terhadap warga masyarakat kabupaten Mandailing Natal, kami juga membentuk Pos Penyekatan dan Pos Pengalihan Arus yang dipadukan dengan kegiatan membagikan Masker dengan harapan PPKM level 4 di Kabupaten Mandailing Natal bisa cepat menurun dan kembali normal seperti sediakala" ujar Perwira Menengah Kepolisian dengan pangkat dua melati dipundak ini. 

Pantauan di lapangan, Warga Madina sangat antusias melaksanakan kegiatan Vaksin dan Swab Antigen serta PCR massal tersebut "terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Sumut dan jajarannya yang telah menggelar kegiatan ini, semoga Pandemi Covid-19 di cepat berakhir, Amiin Ya Robbal Alamin" papar  Ismaidah warga Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat yang turut serta dalam kegiatan tersebut (Yog)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama