Peduli Pendidikan Anak, HMI Ekonomi UNMA Luncurkan TBM Insan Cita

HMI Komisariat Ekonomi UNMA Banten Cabang Pandeglang bersama anak didik TBM Insan Cita. Minggu (12/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Cikedal-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UNMA Banten Cabang Pandeglang luncurkan Taman Baca Masyarakat (TBM) Insan Cita bertempat di Kampung Kadu Gajah, Desa Cening, Kec. Cikedal kabupaten pandeglang, Banten. Minggu (12/9/2021).

 

Ketua HMI Komisariat Ekonomi UNMA Banten Rasudin mengatakan, dalam rangka meningkatkan budaya literasi sejak dini terhadap anak, TBM ini diharapkan mampu mejadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam segala bidang yang dicita-citakan. 


"Dalam kondisi Pandemi Covid 19, yang tentunya anak-anak terhambat dalam segi pembelajaran, maka ini-pun diharapkan bisa menjadi media pembelajaran tambahan," tuturnya.


Ketua Bidang PTKP HMI Ekonomi Fadhilah Fajri mengatakan, dengan resminya TBM ini diluncurkan semoga dapat menjadi media pengembangan bagi anak-anak dalam membuka jendela dunia.


"Dengan tagline Wujudkan Generasi Literasi Sejak Dini, tentunya berharap kedepan jalinan silaturahmi tetap terjaga dan senantiasa membangun bersama-sama guna mewujudkan budaya literasi sejak dini," ujarnya.


Perwakilan Tokoh Pemuda Aris mengatakan, dengan adanya TBM tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat membaca anak-anak di wilayahnya.


 "Kami menyambut baik terkait dengan adanya TBM ini, dan apresiasi kepada teman-teman HMI Komisariat Ekonomi yang sudah membuat TBM Insan Cita di tempat kami," tuturnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama