Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Budayakan Makanan Lokal, Pemuda Cianjur Foundation Bagikan Pisang Pada Pengguna Jalan

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Kabupaten Cianjur dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang begitu banyak, mulai dari petani beras, buah dan petani sayuran. Namun di awal tahun 2019 Indonesia di guncang oleh Pendemi Covid-19.

Sampai di tahun 2021 Indonesia masih terjebak adanya Pendemi tersebut dan menjadi kecemasan masyarakat, selain itu banyak warga yang terpapar dan terdampak, mulai dari masyarakat kalangan menengah ke atas sampai dengan masyarakat kalangan menengah kebawah.

Adanya hal tersebut, Organisasi Pemuda Cianjur Foundation (CF) berinisiatif dengan melajukan kegiatan bagi-bagi Pisang di Seputaran Kabupaten Cianjur, tepatnya di Jalan Siti Jenab No. 8 Pamoyanan Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan bagi-bagi pisang ini merupakan bentuk pengabdian kaum pemuda Cianjur Foundation kepada masyarakat, dan mengajak untuk menjaga dan mengkonsumsi buah-buahan untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah Covid-19 saat ini," ujar Ahmad Abdullatif, Pengurus Cianjur Foundation.

Sementara itu, Ketua Cianjur Foundation, Muhamad Sulaeman menekankan kepada masyarakat seharusnya bangga dengan potensi para petani di Kabupaten Cianjur, untuk itu, hari ini kita membagikan makanan produk lokal  dari daerah sendiri. Kita nyatakan Makanan Produk Lokal Cianjur adalah kekayaan dan budaya bangsa. Bukan hanya beras yang kita miliki, Tapi yang kita miliki berbagai pangan lainnya, diantaranya Ada ubi-ubian, jagung, sorgum, sagu, kentang, labu, Pisang dan lainnya.

"Upaya sekecil apapun akan menjadi langkah untuk turut memperkuat ketahanan bangsa yang artinya kita memiliki kekuatan dan kemampuan bersama, mari kita sama-sama memperkuat agar tidak ada kepunahan bagi para petani di kabupaten cianjur melalui kesadaran masyarakat cianjur," ujarnya. (Ace)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !