Desa Sipaku Area Gelar Seleksi dan Uji Kelayakan Calon Perangkat Desa.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Desa Sipaku Area melakukan seleksi penerimaan Calon Perangkat Desa yang digelar di Aula Pakis Kantor Desa, Jalan Sei Dua Dusun III Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021).

Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan seleksi tersebut dilakukan berdasarkan pengumuman terbuka yang dilakukan melalui spanduk dan media sosial Panitia Pelaksana yang berlangsung 1 bulan tahap penjaringan. 

"Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka dan berjalan sesuai dengan prosedur untuk mencari potensi SDM dengan integritas Calon Perangkat Desa yang akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang di butuhkan demi mendukung visi misi pemerintahan desa" ujar Paya Harahap.

Abdul Paya Harahap juga menjelaskan dalam seleksi penerimaan perangkat desa ini terdapat 7 orang pendaftar dan kini tinggal 6 orang yang dinyatakan lulus seleksi berkas.

"Setelah lulus verifikasi berkas selanjutnya para calon akan mengikuti tahap berikutnya dan akan diambil sebanyak 3 orang yang akan lulus menjadi perangkat desa" ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Calon Perangkat Desa, Hubairah Hasibuan menyebutkan untuk posisi yang akan ditempatkan bagi calon perangkat desa yang lulus adalah Kepala Dusun I, Kepala Dusun VIII dan Kepala Seksi Pelayanan. 

Panitia seleksi langsung mengumumkan yang lulus seleksi hari ini juga. Adapun yang dinyatakan lulus yakni Zulkarnain Batubara sebagai Kadus I, Irwansyah Putra sebagai Kadus VIII dan Elsi Ardini sebagai Kepala Seksi Pelayanan.

"Ketiganya sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat dan tidak ada unsur titipan ataupun KKN. Dan kepada peserta seleksi yang lulus, nantinya akan dilantik oleh Kepala Desa" ujar Hubairah.

 Pada kegiatan seleksi ini tampak di hadiri Forkopimcam Simpang Empat diantaranya Camat Simpang Empat Umar SP, Danramil 11/SE KaptennInf Endar Siregar dan Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi. (APH/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama