Berboncengan Dengan Sepeda Motor, Wabup dan Sekda Labura Sidak Ke Sekolah Di Daerah Terpencil

MenaraToday.Com - Labura : 

Dalam rangka meningkatkan dan pemerataan mutu pendidikan di seluruh pelosok kabupaten Labuhanbatu Utara serta jelang pembelajaran tatap muka (PTM) Wakil bupati H. Samsul Tanjung ST, M.H dan sekretaris daerah kabupaten Labuhanbatu Utara H.M Suib S.Pd, M.M lakukan monitoring dan kunjungan ke sekolah dasar negeri 118423 Bulu Inas desa Kuala Beringin, kecamatan Kualuh Hulu. 

SDN 118423 Bulu Inas merupakan salah satu sekolah yang terletak didaerah terpencil, dengan kontur jalan berkelok khas perbukitan yang hanya bisa diakses dengan kenderaan sepeda motor. 

SDN ini memiliki jumlah siswa sebanyak 80 orang, dengan fasilitas bangunan yang bisa dibilang cukup memadai untuk kategori sekolah yang berada di daerah terpencil. 

Selain wabup dan sekda, monitoring ini juga diikuti oleh kepala dinas pendidikan H. Suryaman Munthe M.Pd, kepala bidang pendidikan dasar Irwan Harahap, dan kepala badan kepegawaian daerah Susi Asmarani.

Dalam kunjungannya wabup H. Samsul mempertanyakan mengenai kesiapan sekolah untuk menghadapi pembelajaran tatap muka di era pandemi. Kesiapan tersebut meliputi tenaga pengajar yang telah divaksin, fasilitas sekolah, penerapan protokol kesehatan, serta penerapan kedisiplinan disekolah. 

Sementara Sekda H.M Suib yang berlatar belakang dunia pendidikan terlihat berinteraksi dengan peserta didik, dengan melakukan pembelajaran kilat baca, tulis dan hitung (calistung red).

Para guru, peserta didik dan komite sekolah sangat bahagia dengan kegiatan kunjungan tersebut, mereka berharap agar kunjungan tersebut sering dilakukan. (greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama