Pembangunan Turap Depan Pasar Pelita Tidak Cantumkan Pagu Anggaran di Papan Informasi

MenaraToday. Com - Tanjab Timur :

Pembangunan Turap tahap I yang berada di depan Pasar Pelita Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi saat ini tampak telah dilaksanakan pengerjaannya oleh CV.Rizki Oktaviani dengan nomor kontrak 31/SPK/BM/DPUPR-TJT/APBD/2021.pembangunan turap tersebut rencananya memiliki tinggi dinding 190 cm dan panjang 50 meter dengan menambah material timbunan material di samping turap.

Namun ada  yang mencurigakan saat awak media berkunjung ke lokasi pembangunan Turap tersebut. Dimana di papan informasi tidak dicantumkannya jumlah Pagu Anggaran untuk  pembangunan turap tersebut

Kepala Desa Bangun Karya Bambang Suwito berharap pembangunan turap di Desa nya  secepatnya terealisasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 karena abrasi sungai Pasar semakin memprihatinkan. 

"Pembangunan turap tersebut telah menjadi harapan kita dimana pinggiran Sungai Pasar Pelita saat inj kondisinya sudah memperihatinkan, jika tidak dibangun Turap maka dikhawatirkan badan jalan poros ikut berdampak buruk dengan adanya longsor tebing polimer sungai. Karena saat ini terlihat tebing sungai di posisi tepat di Pasar Pelita ini yang  merupakan penyangga desa sudah  mulai roboh oleh  abrasi air  sungai" ujar Bambang Suwito saat disambangi awak media diruang kerjanya ,selasa (21/09/2021) .

Kemudian ia juga menjelaskan, abrasi yang terjadi di Desa Bangun Karya tepatnya di Pasar Pelita ini sudah mengkhawatirkan dan meluas, karena sudah membuat jalan umum desa ini nyaris  menggangu kondisi jalan poros serta jembatan yang menghubungkan Desa  dengan pusat pasar.

Pembangunan turap ini sangat diharapkan masyarakat, karena abrasi sungai pasar pelita sudah sangat mengkhawatirkan dengan mengancam jalan desa, rumah serta jembatan penghubung.

"Kami selaku pemerintah Desa dengan dibangunnya turap tersebut kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur yang telah merealisasikan pembangunan turap melalui APBD kabupaten tahun anggaran 2021, saat di konfirmasi biaya anggaran pembangun nya oleh awak media kepala desa bangun karya tidak tahu menahu namun kepala desa bangun karya mengharapkan dukungan serta perhatian yang lebih dari masyarakat  Desa bangun karya agar mendorong dan mengawasi supaya pembangunan turap di Desa ini cepat terealisasi dengan kualitas yang diharapkan," katanya. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama