Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Diduga Terpeleset, Seorang ASN Asal Labusel Jatuh Dari Dermaga Panton Asahan.

MenaraToday.Com - Asahan :

Seorang laki-laki dinyatakan jatuh dan tenggelam di perairan dermaga Panton, Desa Bagan Asahan,  Jumat (24/9/2021) sekira pukul 20.30 Wib.

Informasi yang berhasil di himpun, korban adalah seorang ASN atas nama Ahmad Mistari Panjaitan (57) warga Jalan Kartini Lingkungan Pekan Sungai Kanan, Langka Payung Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Saat itu Dermaga Panton Bagan Asahan tengah ramai pengunjung dan informasi dari penjaga kapal KM Sinar Bersama, Dedi Surya melihat korban bersama rekannya tengah berjalan berurutan dan korban berada paling belakang dan berdiri di pinggir dermaga dan tiba-tiba korban terjatuh ke dalam laut di dernaga tersebut. Sementara kedua rekan korban tidak menyadari jika rekannya telah jatuh ke laut dan mencari-cari korban" ujar salah seorang warga yang berada di lokasi yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Danposmat Bagan Asahan yang dilanjutkan ke Danlanal TBA.

Mendapatkan informasi tersebut Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory memerintahkan anggota jaga alur untuk berkoordinasi dengan DanKAL Pandang, Satpol Airud dsn Tim Basarnas untuk melakukan pencarian korban ke lokasi kejadian.

"Korban diperkirakan terpeleset dan terbentur tangga turun di Dermaga dan jatuh ke air, karena saat itu arus cukup deras kemungkinan korban tenggelam dan terseret arus ditambah kondisi air sangat keruh, gelap dan arus yang sangat kencang membuat tim SAR gabungan mengalami kesulitan sehingga pencarian pun di hentikan sampai Visibility memungkinkan untuk melakukan pencarian dan kita tetap berharap kiranya korban bisa diselamatkan" ujar Danlanal. 

Danlanal juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor ke penjagaan Lanal TBA apabila menemukan korban.

"Jika ada menemukan korban hendaknya melapor ke penjagaan Lanal dan besok kita akan sisir lokasi untuk mencari korban" ujarnya. (FM/Nunk)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !