Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Diguyur Hujan Deras Kampung Rocek Cimanuk Dilanda Banjir Dan Longsor

Salah satu warga kampung rocek yang kebanjiran tengah memasang hebel untuk menghalau air masuk. Senin (13/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Cimanuk-Akibat diguyur hujan selama  satu hari dengan intensitas lumayan deras sejumlah wilayah dikabupaten pandeglang terendam banjir dan longsor. 


Salah satunya terjadi dikampung Rocek Barat Rt. 012/004 desa cimanuk kecamatan cimanuk kabupaten pandeglang, banten hingga merendam dan merusak belasan rumah warga. Senin (13/09/21) sekitar jam 21.10 wib.


Salah satu korban Sopian (36) warga setempat mengatakan, selama hidup dikampung tersebut, dirinya mengalami banjir selama tiga kali, namun banjir yang terjadi semalam merupakan yang terparah sepanjang hidupnya.


"Dari kecil sampe sekarang saya sudah mengalami banjir sebanyak 3 kali tapi ini yang terparah, hingga merusak rumah warga, karena banjir yang disertai longsor juga," jelasnya.


Kondisi kampung rocek Tadi Pagi. Selasa (14/09/21).


Sopian menambahkan, air yang meluap hingga masuk kerumah warga, berasal dari aliran sungai cilancar yang mengalir ke arah kadukacang dan sungai  kalahang.


"Kebetulan dikampung rocek ini ada aliran sungai yang lumayan besar, lokasinya pas dibelakang rumah saya, emang suka banjir tapi kami tidak mengira bakal banjir sampe parah seperti ini,"


Sopian berharap, ada bantuan atau perhatian dari pemerintah guna meringankan beban warga atas musibah ini. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten pandeglang Hj. Nuriah mengatakan, pihaknya akan langsung gerak cepat meninjau lokasi banjir dikampun rocek sekaligus memberikan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban banjir. 


"Insya allah hari ini juga akan turun ke lokasi, melihat kondisi warga disana sekalian kami menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena banjir, dan tetap waspada mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan," terangnya. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !