Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ditinggal Jenguk Keluarga, Rumah Milik Warga Cikeusik Hangus Terbakar

Penampakan rumah milik solihin (33), yang terbakar akibat konsleting. Rabu (29/09/21) 


Menaratoday.com PANDEGLANG, Cikeusik-Diduga akibat konsleting listrik rumah milik Solihin warga Kampung Muara Dua Rt. 001 Rw 001 desa Cikiruhweta, Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang provinsi banten hangus terbakar. Rabu (29/09/21) sekira jam 02.00 wib. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

"Iya betul, telah terjadi kebakaran dikampung  muara dua desa cikiruhwetan dini hari tadi sekitar jam 2 pagi, dugaan sementara dikarenakan konsleting listrik," demikian Laporan Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Cikeusik Angga Permana.

Angga mengatakan, kronologis kejadian api muncul pertama kali dari kamar tengah, kemudian menjalar dengan cepatnya ke semua bagian ruangan dan membakar hampir seluruh bagian rumah. 

"Tidak ada korban jiwa, karena Ketika kejadian pemilik rumah tengah berada di luar rumah, mereka sedang menginap di rumah saudaranya yang sedang sakit," jelasnya.

Lanjut Angga, beruntung api segera bisa dipadamkan, sehingga hanya 1 unit rumah yang menjadi korban dalam musibah kebakaran ini, rumah tersebut dihuni oleh Solihin (ayah, 33), Fitri (istri, 31), Zahra (Anak, 3 tahun) dan Andin (Anak, 5 Bulan). 

"Meski tak ada korban jiwa, namun korban alami Kerusakan rumah sekitar 80% sehingga tak ada satupun harta benda yang bisa diselamatkan, hanya pakaian yang melekat dibadan saja yang tersisa.  Selain itu, akibat musibah ini korban mengalami kerugian mencapai Rp. 100 jutaan," tuturnya.

Saat ini, kata Angga, para korban sudah diungsikan untuk sementara kerumah tetangga. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !