Elisa Teti Manalu, Balita Penderita Komplikasi Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Mengidap penyakit komplikasi dan saat ini terbaring di RSU Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, Elsa Teti Manalu (3) warga Desa Alang Bombon Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara sangat membutuhkan uluran tangan dermawan.

"Karena kondisi ekonomi yang miskin, anak kami mengalami gizi buruk dan mengakibatkan sakit komplikasi," ungkap Ganda Manalu (43) didampingi sang istri Rusmala Br Sinaga (37), orang tua Elsa Teti Manalu kepada sejumlah awak media, Kamis (23/9/2021).

Dijelaskan Ganda, anak mereka saat ini kondisi badannya kurus kering dan kepalanya membesar. Himpitan ekonomi membuat mereka tidak bisa berbuat banyak untuk Elsa.

" Kami menumpang dan tinggal di gubuk milik orang. Untuk makan saja kami pas-pasan, bagaimana bisa membeli susu dan yang lainnya," ujarnya .

Lanjut Ganda, karena kondisi tersebut, tetangga mereka memaksa membawa anak mereka ke RSU HAMS Kisaran tanggal 3 Agustus 2021. Setelah diperiksa dokter, sebutnya, ternyata anak mereka mengidap sakit komplikasi dan harus dirujuk ke RS di Medan. Hal itu dikarenakan tidak adanya peralatan untuk menangani sakit anak mereka.

Ini yang memberatkan kami apabila dirujuk. Bukan kami tak mau dirujuk ke Medan, namun kami tidak memiliki biaya untuk keperluan di luar tanggungan BPJS Kesehatan. Di RSU HAMS Kisaran saja, makan kami dibantu orang yang kasihan melihat kami," ucapnya.

Selain itu kata Ganda, mereka sangat bermohon bantuan uluran tangan dermawan untuk membantu biaya kebutuhan buat kesembuhan Elsa.

"Kami mohon bantuan bantuan baik dari pemerintah maupun dermawan, untuk bisa membantu buat kesembuhan anak kami," ucap Rusmala dengan linangan air mata.

Pantauan awak media tampak kondisi Elsa kurus dan lemah. Meski ada perubahan setelah dibawa ke rumah sakit, pertumbuhan badannya sangat jauh berbeda dengan anak seusianya.

Ditempat terpisah,  Kepala Desa Alang Bombon  A. Siahaan ketika di konfirmasi awak media,  Sabtu (25/9/2021) menyebutkan memang benar ada salah seorang warganya masih balita sedang di rawat sekarang ini di rumah sakit,  kamipun dari pihak pemerintah desa juga sudah membantu dan memfasilitasi keluarga pak ganda, kami juga tetap koordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan,  semoga adek itu lekas sembuh..harapnya. (SDM/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama