Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

HYS Terima Kunjungan Petani Muda Tanaman Porang Yang Sukses di Labura

MenaraToday.Com - Labura : 

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, SE, MM menerima kunjungan Anas Pane, seorang petani muda yang menggeluti tanaman porang di ruangan kerjanya, Rabu (15/09/2021). 

Porang merupakan bahan olahan turunan yang banyak digunakan untuk pembuatan Mie Shirataki, Beras Shirataki, Sosis, Agar-agar, bahan baku pembuatan lem, pelapis anti air, cat, pengisi tablet, dan Produk-produk Kosmetik. 

Dalam pertemuan tersebut Hendriyanto Sitorus, SE, MM mengatakan petani muda ini telah membudidayakan Porang selama 2 tahun lebih bersama tim dan kelompok taninya. 

"Banyak hal yang kami bicarakan mengenai budidaya Porang. Mulai dari cara budidaya, manfaat dan kegunaan dari tanaman tersebut. Bukan itu saja, kami juga membahas bagaimana hasil dan pasarnya. Ternyata Porang adalah salah satu komoditas Ekspor yang diminati negara-negara maju di dunia. Seperti, China, jepang, Korea, Vietnam, Taiwan, USA, Canada dan negara eropa lainnya" ujar HYS

HYS merasa senang bisa berdiskusi mengenai tanaman Porang. Selain memiliki harga jual yang tinggi serta cara budidaya yang mudah, porang kini menjadi salah satu komoditi unggulan Indonesia. 

Diakhir diskusi Bupati berpesan untuk terus Semangat dalam berbudaya Porang. 

"Saya  mendukung penuh dan ikut andil untuk kesejahteraan Para Petani di Labura" ujarnya (greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !