Kapolres Asahan Luncurkan Program 'Gasuling Damas'


MenaraToday.Com - Asahan :

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH Bersama Para Kasat, Polsek seajaran beserta Bhabinkamtibmas  lakukan program Gerakan Shalat  Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas).

Program ini diluncurkan Kapolres dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan serta untuk memperkuat tali Silaturrahmi dengan warga di wilayah hukum Polres Asahan.

 “Gerakan shalat Subuh keliling dan dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) ini untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa secara vertikal dan untuk mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan antar sesama secara horizontal” ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Polres Asahan dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan 'Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasilung Damas) di beberapa Masjid di wilayah Polres Asahan yang dimulai pada hari Rabu (1/9/2021) dan akan terus berkelanjutan setiap subuh 

"Dalam Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat yang dilakukan  jajaran personil nya memberikan ceramah/edukasi kepada para jamaah mesjid untuk tetap menerapkan Prokes 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mengajak warga dan para jamaah Mesjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI maka untuk itu  masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas," sebut perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini kepada awak media.

Dikesempatan tersebut juga, pesan pesan  kamtibmas yang  disampaikan antara lain: berupa tertib berlalu lintas, jauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial,Patuhi Protokoler Kesehatan (prokes), tingkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham-paham radikal.

Selama Kegiatan berlangsung, Gerakan Shalat  Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) yang digencarkan PJU dan Para Kasat dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Asahan beserta Bhabinkamtibmas, AKBP Putu Yudha berpesan kepada personil nya setiap datang ke tempat  ibadah memberikan sarana kotak seperti jam dinding, sembako, masker dan lain sebagainya.

"Polres Asahan yang persisi siap amankan agenda Kamtibmas, tetap semangat dan teruslah berbuat baik," sebut AKBP Putu Yudha. (NN/FAS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama