Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kunker Ke Polres Tanjab Barat, Kapolda Jambi Gelar Rakor Persiapan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi

MenaraToday.Com - Tanjab Barat : 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmat Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanjung Jabung Barat untuk melakukan rapat koordinasi penanganan Covid 19 dan persiapan pelaksanaan MTQ ke - 50 tingkat Provinsi Jambi. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jambi beserta rombongan langsung disambut Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta beserta PJU dan Kapolsek sejajaran Polres Tanjung Jabung Barat, Senin (6/9/2021) kemarin.

"Kedatangan Kapolda untuk membahas penanganan Covid 19 serta membahas persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 yang akan dilaksanakan di Aula Reconquista Polres Tanjung Jabung Barat yang belum ditentukan kapan waktunya" ujar Kapolres Tanjung Jabung Barat saat di konfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Kapolres juga menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolda didampingi Bupati, Anwar Sadat dan Forkopimda Tanjung Jabung Barat. 

Dalam Rakor tersebut Kapolres memaparkan  terkait rencana penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan penanganan Covid19, Kapolres Tanjab Barat mohon petunjuk dari Kapolda Jambi, dengan adanya kesiapan dari Pemda Tanjab Barat.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan, dengan transparansi tentang sembilan Alokasi yang diterima Untuk Vaksin, yang diterima Dinkes, TNI dan Polri, Total keseluruhan, yaitu, 16,656 Viral/120, 068, Dosis, dari total sasaran, 238,681 yang telah di Vaksin, Dosis 1:  65,133 (27, 29%) dosis 2: 42,527 (17, 82%) masih banyak lagi sisa stok yang belum digunakan. 

"Pemerintah Daerah Tanjab Barat telah menganggarkan di setiap Kelurahan/ Desa untuk Rumah Isolasi, penanganan Pasien yang positif terkena Virus Corana (Covid-19). Terkait Jadwal MTQ dan Venue MTQ, itu tidak ada pembukaan seremonial, hanya ada pelantikan dari Dewan Hakim, dan Gubernur Jambi, dihadiri Djarot orang perwakilan dari masing-masing official" ujar Bupati.. 

Sementara itu Kapolda menjelaskan bahwa Perkembangan Covid di Dunia, di Indonesia dan Provinsi Jambi saat ini sudah seharusnya melaksanakan Vaksinasi,  di Indonesia saat sudah mulai menurun, di Provinsi Jambi pun juga sudah agak menurun, ,

 " Khusus untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, selama dua minggu terakhir, kasus  Covid-19 meningkat dengan cepat, jika melihat dari data B.O.R Tanjab Barat, BOR Rumah Sakit mengalami penurunan Ruso Landai tidak ada peningkatan, sementara jumlah isoman terus naik dari bulan Agustus hingga September dimana delapan menjadi delapan puluh sembilan orang hingga hampir 100%, maka dari itu saya menyarankan agar bagi Pasien yang isolasi mandiri, dipindahkan ketempat isolasi terpusat di RS/Ruso. Boleh melaksanakan isoman, namun harus dengan ketentuan, memenuhi syarat standar, mulai dari standar tempat, Interaksi,  standar pengelolaan Limbah Covid-19 dan pengobatan" ujarnya

Kapolda juga menyebutkan tempat isolasi terpusat yang terbaik, seperti di Lampung dan Asrama Haji, Pasien dibawa oleh BKTM dan Babinsa setempat, kemudian disambut dan dilayani oleh petugas Screning test, dan ada buku medical records Dokter, arahan Kapolda itu hasil Koordinasi bersama Gubernur Jambi, agar bisa diperhatikan segala akomodasi dan intensif nya,  selain itu pengamanan nya melibatkan Polres dan Polsek, Kodim dan Koramil. 

Terkait Alokasi Anggaran penanganan Covid-19, bisa Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (Dak) sesusai petunjuk dari Menteri Keuangan (Menkeu) yang telah ter sosialisasi

Satu arahan lagi dari Kapolda, Kolaborasi hulu hilir penanganan Covid harus serentak, baikpun tentang pasien di Rumah Sakit, BOR Isoter harus terpenuhi,  PPKM dan Vaksinasi untuk Kabupaten Tanjab Barat, stok Vaksin nya banyak, maka dari itu harus digenjot vaksinasi nya. 

Laksanakan kolaborasi  Pemda, TNI, Polri, berusaha untuk pelaksanaan Vaksinasi ditempat yang pada Penduduk

Penyekatan orang-orang yang masuk ke Tanjab Barat, khususnya di pelabuhan Roro, harus diberlakukan dengan syarat vaksin dan bebas dari Covid, Dir Intelkam dan dirlantas akan koordinasi polda kepri agar disana diberlakukan hal tersebut, kata Polda. Dengan mengakhiri Rapat Koordinasi dan mengarahkan jajaran untuk kembali ke Polda Jambi, 

Dalam Kunker ke Polres Tanjung Jabung Barat Kapolda Jambi didampingi oleh, Karoops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso. SH, S.I.K', Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, SH, S.I.K. MM,' Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K,' Kasubdit Provost Bidpropam, AKBP Bambang Purwanto, Koorspiripim ,Kompol Muhammad Mujib, SH, S.I.K

Ikut hadir dalam Rakor tersebut, yaitu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan,SH, Nurmala Sinurat Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat, H Mulyadi M. Kes dari Staf Ahli Hukum dan Politik Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S. Sosial, I. Sebagai Kabag Kesra Setda Tanjab Barat, Kadinkes Tanjab Barat, Kadis Perhubungan, Kalaksa BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kasat Pol PP, Endang Surya M.M, Kabid P2P Dinkes, Kasi Survei Lance  dan Imunisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif, Dr, H, Elfry Syahril (Arifin/Hms)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !