Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19, Ini Yang Dilakukan Kapolres Asahan dan Jajarannya

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 hingga ke pelosok Desa, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memerintahkan Polsek-Polsek sajajaran nya agar rutin melaksanakan Operasi Yustisi dalam menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Asahan Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penegakkan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 serta aktif melaksanakan Vaksinasi serta melaksanakan sosialisasi pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.

Keterangan Gambar : Personil Polsek Sei Kepayang melaksanakan Operasi Yustisi    (foti : Nn)

Menyikapi perintah Kapolres, seluruh Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Asahan terus melakukan operasi Yustisi.

Berdasarkan informasi yang di himpun MenaraToday.com, Selasa (21/9/2021), Polsek Sei Kepayang yang di pimpin AKP Sabran Muslim Panjaitan melakukan Operasi Yustisi di lokasi-lokasi keramaian di Kecamatan Sei Kepayang seperti di Jalan Besar Depan Mako Polsek Sei Kepayang dan di lokasi Jembatan Tanjungbalai - Sei Kepayang (Tabayang). 

Sedangkan Polsek Bandar Pulau yang dipimpin Kapolsek AKP Ali Yunus Siregar melakukan Operasi Yustisi bersama anggotanya di lokasi-lokasi keramaian seperti di cafe, pasar dan obyek tempat berkumpulnya masyarakat.

Sementara itu dalam rangka mempercepat penanganan Covid 19, Polsek Bandar Pasir Mandoge yang di pimpin AKP Juni Hendrianto menggelar Vaksinasi Massal TNI-Polri Dosis 1 di dua lokasi berbeda hakni di Kantor Balai Desa Dusun I Desa Gotting Sidodadi dan di UPTD Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Asahan, Sumatera Utara pada Senin (20/9/2021).

Sedangkan Polsek Kota Kisaran di bawah pimpinan Iptu Joy Ananda Putra Sianipar melakukan Monitoring Penyuntikan Vaksin Dosis 1 dan 2 di Kompleks Perumahan Griya Asri, Jalan SKB Dinas Pendidikan Asahan Lingkungan IV Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur dengan jumlah yang divaksin sebanyak 250 orang .

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada awak media menyebutkan Polres Asahan beserta jajarannya akan terus melaksanakan Operasi Yustisi, melaksanakan vaksinasi serta siap melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu juga Polres Asahan dan seluruh jajaran tetap melakukan kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial serta melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Upaya ini kita lakukan untuk meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sehingga kita bisa bebas dari virus yang telah banyak merenggut nyawa manusia ini. Intinya adalah mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi diharapkan kepada seluruh personil Polres Asahan agar tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan untuk menghapus Covid 19 khususnya di Asahan dan umumnya di Indonesia" ujarnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama