Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pastikan Vaksinasi Untuk Disabilitas Lancar, Wali Kota Probolinggo Lakukan Kunjungan Door To Door

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Demi memastikan program vaksinasi door to door untuk disabilitas berjalan lancar, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin lakukan kunjungan ke rumah warga penerima vaksin di Jalan Cokroaminoto Gang 7 RW 4 Kelurahan Kanigaran, Kamis (2/9/2021) pagi.

Didampingi oleh Plt Kepala Dinkes P2KB Setiorini Sayekti, tim kesehatan Dinkes dan Muspika Kelurahan Kanigaran, pukul 7.30 Wali Kota Habib Hadi tiba di lokasi vaksinasi. Sebanyak 7 orang penyandang disabilitas menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di lingkungan Gang 7 RW 4 ini.

"Saya memberikan apresiasi atas capaian vaksinasi bagi disabilitas Kota Probolinggo yang sudah mencapai 77 persen dan Alhamdulillah capaian sudah luar biasa," kata Habib Hadi.

Adapun total penyandang disabilitas termasuk didalamnya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Kota Probolinggo yang menerima vaksin sebanyak 338 orang dengan target selesai pada akhir bulan September ini.

"MBagi warga yang masih ragu-ragu untuk divaksin, Wali Kota Habib Hadi mengimbau untuk yakin dan segera vaksin. .

"Ini yang perlu kita imbau kepada masyarakat jangan ragu-ragu, ayo kita semua vaksin karena ini adalah bentuk ikhtiar untuk menjaga dan meningkatkan imun kita supaya bisa sehat dan tidak terpapar virus Covid-19," imbaunya.

Sementara itu, menurut Plt Kepala Dinas P2KB Setiorini Sayekti, kegiatan vaksinasi ini sengaja dilaksanakan secara door to door, tujuannya untuk memudahkan penyandang disabilitas mendapatkan vaksin. 

"Semuanya sistem door to door, karena beliau beliau (penyandang disabilitas) ini mungkin jika ada keterbatasan akses, ya ke transportasi dan sebagainya, sehingga kami yang petugas kesehatan ini yang harus mendekatkan ke masyarakat," tuturnya.

Suratmini, salah satu penyandang disabilitas yang menerima vaksin Covid19, mengungkapkan rasa senangnya dengan layanan vaksinasi door to door oleh tim kesehatan Dinkes P2KB Kota Probolinggo ini. Untuk hari ini (2/9), ditargetkan 30 penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Kanigaran menerima vaksin yang  pertama. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !