Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sekian Lama Rusak, Jalan Somba Debata Toba, Butuh Perbaikan

MenaraToday. Com - Toba :

Jalan Somba Debata, yang terletak di Kelurahan Balige III Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, sudah sekian lama rusak namun belum kunjung diperbaiki.

Sejumlah lobang dari ukuran kecil, sedang hingga ukuran besar, tampak disejumlah titik ruas jalan, yang mengancam keselamatan warga pengguna jalan saat berpapasan mengunakan kendaraan, di samping itu cuaca kemarau dan hujan membuat enggan melintasinya sebab penuh debu dan lumpur.

Status Jalan Somba Debata, merupakan jalan kabupaten sebagai akses vital dipinggiran kota Balige dan bagi warga beberapa desa disekitarnya.

Usulan perbaikan jalan itu, sudah berulangkali kami sampaikan, namun hingga kini belum mendapat perbaikan, warga maayarakat sangat menginginkan perbaikan jalan tersebut, ujar Lurah Balige III Theresia Sitorus, Kamis (2/9/2021).

Erik Siahaan, warga sekitar sangat menginginkan perbaikan jalan itu, sebab berdampak langsung terhadapnya akibat debu jika kemarau dan lumpur saat hujan, di samping menimbulkan kemacetan, seraya dia menuding bahwa rusaknya jalan itu akibat dilintasi kendaraan over tonase yang mengangkut barang ke beberapa unit usaha yang berada disini, kendaraan itu melanggar kelas jalan" imbuhnya kecewa.

Dugaan Erik dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Toba melalui Kepala Bidang Prasarana dan Pelayanan Dinas Perhubungan Partogi Tambunan.

'Kita sudah cek kelapangan, unit usaha yang ada disana sudah kita peringatkan melalui surat resmi,  agar menyesuaikan kendaraan saat melintasi jalan itu, akan kita lakukan cek ulang kembali apakah peringatan itu sudah diindahkan pemilik usaha, segera akan kita pantau", ujar Partogi.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !