Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pasukan Pemadam Kebakaran Inhil Kembali Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan

 



Menaratoday.com,Tembilahan- DPKP Inhil melakukan Penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Kota Tembilahan Kabupaten Inhil, terus dilakukan sejak bulan Maret Tahun  2020. Setiap hari, mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran disemprot cairan disinfektan. Selain kendaraan pemadam kebakaran memiliki spesifikasi khusus untuk menangani cairan disinfektan, pasukan pemadam kebakaran memiliki standar operasional prosedur (SOP).



Kepala DPKP Inhil H.eddiwan shasby  menjelaskan bahwa untuk kendaraan khusus menyemprotkan disinfektan memang telah disiapkan, mengingat kondisi saat ini butuhkan penanganan secara cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Ketika melakukan penyemprotan petugas pemadam kebakaran tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) seperti terjadi kebakaran. “SOP dalam pelaksanaan penyemprotan disesuaikan dengan SOP ketika terjadi kebakaran yaitu dengan menggunakan jaket, celana, helm, masker, sarung tangan dan sepatu yang secara umum yang sudah memenuhi syarat sebagai alat pelindung diri (APD) pemadam untuk mengantisipasi terkena cairan disinfektan,” tambah.


Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan Penyemprotan Desinfektan di berbagai tempat,rumah,warung,di jalan M.Boya kelurahan Tembilahan Kota 

Kepala DPKP Inhil,H. Eddiwan Shasby menyebut bahwa penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran penularan Virus corona (Covid-19).


"Perkembangan penyebaran covid-19 harus disikapi dengan bijak melalui penerapan kebijakan pemeritah baik dipusat dan didaerah, serta perkembangan penularannya harus diminimalisir agar tidak berdampak besar kepada masyarakat, terutama dalam sektor perekonomian sehingga roda perekonomian di masyarakat dapat pulih kembali serta masyarakat dapat beraktivitas, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," sebutnya.


Lanjutnya, Ediwan Shasby menjelaskan bahwa penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan di sekitar jalan M Boya,Lr. Kalimas,Lr.Arjuna,GG.Amal,LrStrawberry,Lr.Semangka,Lr.Durian,Lr.Jambu,Lr.Mengkudu,Lr.pepaya,Lr.Manggis,Lr.Pinang,Lr.Delima,Lr.Sukun,Lr.Nangka,Lr.Cempedak,Lr.Duku.


Dalam kesempatan ini, Damkar Inhil menurunkan 2 unit mobil pemadam,1 unit mobil ambulans, 8 unit  Mesin fogging ,12 Unit handsprayer Dan Satu unit sepeda motor roda tiga (Viar)dengan beranggotakan 59 personil  Yang dibagi menjadi 3 Regu,yang dipimpin langsung oleh kadis Damkar Inhil, kepada anggota yang turun kita berikan arahan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,"Jelasnya.


Lebih lanjut, Ediwan shasby menyebut bahwa pelaksanaan penyemprotan berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada beberapa pedangang yang masih beraktivitas sehingga sedikit terganggu dalam penyemprotan namun masyarakat terutama pedagang mau menutup dagangannya dengan menggunakan terpal.


Oleh karena itiu, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat untuk mendukung meminimalkan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, terutama di daerah yang rawan, seperti pasar dimana tempat banyak masyarakat beraktivitas," Ungkapnya.


Tambahnya, Penyemprotan ini akan tetap dilaksanakan berkelanjutan dengan berpindah lokasi dan masih diseputaran kota tembilahan dan tembilahan hulu.


Terakhir, Ediwan Shasby menghimbau agar pelaksanaan penyemprotan desinfektan tetap dalam koridor protokol covid-19 new normal, agar masyarakat tetap bisa beraktivitas ditengah covid-19, namun tetap mematuhi aturan.


"Kita berharap, semoga saja roda perekonomian masyarakat akan segera pulih dan covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali," Harapnya


Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !