Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peduli Warga, Polsek Labuan Gelar Vaksinasi Gratis di Lima Titik

Antusiasme siswa siswi Mts MMA Caringin Saat Ikuti Vaksinasi. Kamis (09/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Labuan-Tekan angka penyebaran covid-19, Polsek Labuan gelar vaksinasi gratis bagi warga Labuan dan sekitarnya yang dimulai sejak 06-10 September 2021 disejumlah lokasi.


"Kegiatan ini merupakan program dari polres pandeglang yang bekerjasama dengan Puskesmas Labuan dalam rangka mendukung upaya pemerintah guna melakukan vaksinasi warga sehingga akan terbentuk herd immunity," demikian disampaikan Kapolsek Labuan Kompol Hasan Khan saat meninjau lokasi vaksinasi di Mts MMA Caringin. Kamis (09/09/21). 


"Dari tanggal 06 september kami sudah menggelar vaksinasi disejumlah lokasi, diantaranya MtsN 2 Karabohong (600 dosis), SMPN 2 Labuan (600 dosis), kantor desa cigondang (500 dosis), Mts MMA Caringin (350 dosis) dan besok lokasi terakhir akan kami gelar di kantor desa sukamaju labuan," jelasnya. 


Ini, lanjut Kapolsek, merupakan program percepatan pemberian vaksin dari Polres pandeang melalui polsek Labuan sebagai bagian upaya untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19.


“Untuk mewujudkan program tersebut, dari polres menerjunkan 14 personil dengan menggandeng vaksinator dari pihak puskesmas labuan (4 personil), kecamatan labuan (3/4 personil) dan Koramil labuan (2 personil), Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” tuturnya.


Hasan Khan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi kali ini yang menjadi prioritasnya adalah warga berusia 12 tahun ke atas sampai dengan lansia. 


"Dalam program ini kami menyediakan 2.000 lebih dosis untuk warga labuan, dan bersyukur target kami tercapai berkat antusiasme warga yang luar biasa," akunya.


Masih kata Hasan Khan, pihaknya akan kembali merembuk kan program berikutnya, apakah masih perlu digelar ataukah cukup. 


"Kedepannya seperti apa kami akan coba diskusikan, Vaksinasi itu penting karena Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami,” imbuhnya. 


Kapolsek labuan, dari kementrian agama kab. Pandeglang, Kepala Mts MMA Caringin dan Camat Labuan.


Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Masyariqul Anwar (MMA) Caringin Desa Caringin kecamatan Labuan kabupaten pandeglang, Banten. Aaf Afiah mengucapkan terima kasih karena sekolah yang dipimpinnya diberi kesempatan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi.


"Alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak kepolisian karena kami diberi kesempatan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi langsung dimadrasah, dan yang lebih membanggakan lagi kegiatan vaksin dihadiri langsung oleh kapolsek labuan, camat labuan dan juga dari kementrian agama kab. Pandeglang, " ucapnya.


Aaf mengatakan, meski belum seluruhnya siswa-siswinya ikut vaksinasi namun dirinya mengungkap giat vaksinasi yang digelar pada hari ini berjalan lancar.


" dari 800 siswa baru sekitar 330 saja yang sudah divaksin dihari ini, hal itu terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya karena terkendala izin orang tua, kesehatan dan juga usia yg belum mencapai 12 tahun," terangnya.


Aaf berharap, semoga setelah ini kondisi membaik, sekolahpun bisa mengadakan pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !