Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polres Asahan Louncing Program PRM



MenaraToday.Com - Asahan : 

Kepolisian Resor Asahan menggelar Me louncing program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang ditandai dengan kegiatan apel yang di gelar di halaman Mapolres Asahan Kamis (30/9/2021).

Sebelum memberikan kata sambutannya, Kapolres Asahan menyerahkan sarana kontak PRM yang diterima Kabag Ren, Kompol Benni Johan, Balai Musyawarah yang diterima Kasat Reskrim AKP M. Ramadhani, Poskamling Barokah diterima oleh Ketua Poskamling Barokah Dusun III Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap  Tukirin, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas) diterima Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Defi Endah Susanti, dan Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) yang diterima oleh  AKP Gunung Silaban.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam upaya memperat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan masyarakat Asahan, Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM, yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid -19 dan memberi pesan pesan kamtibmas kepada  masyarakat agar mematuhi prokes dan juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan herd immunity.

"Kita berharap kepada seluruh personil Polres Asahan agar selalu merasa rindu bertemu dengan warga Asahan untuk menciptakan harmonisasi dengan warga serta memperkenalkan diri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dengan membawa misi untuk membangun kebersamaan dalam persahabatan bagi seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan secara menyeluruh" ujar Putu.

Lebih lanjut mantan Kapolres Tanjungbalai ini menyebutkan seluruh personil Polres Asahan mulai dari Kapolres, PJU, Kapolsek dan seluruh personil Polres Asahan baik personil Opsnal maupun staf seluruhnya terlibat dalam program PRM ini dan minimal 1 kali sehari berkunjung ke masyarakat atau kelompok masyarakat di wilayah masing-masing serta memasang Stiker PRM di rumah-rumah masyarakat yang di kunjungi. 

"Selain PRM, kita juga sudah menjalankan 4 program yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling, Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dam Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Barokah" jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA Siregar menyebutkan Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan mendukung program PRM yang dibentuk oleh Kapolres Asahan.

"Dalam hal ini Pemkab Asahan mendukung penuh program PRM ini. Nantinya kami akan menyampaikan ke Kecamatan se Kabupaten Asahan agar dapat mendukung kegiatan PRM ini" ujarnya.

Selain dihadiri Kapolres Asahan beserta PJU dan Kapolsek sejajaran nya, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, perwakilan Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, beberapa OPD, Camat, OKP dan tamu undangan lainnya. (Nunk/FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !